Senin 31 Jan 2022 18:42 WIB

Hari Pertama Libur Imlek, Warga Beijing Dilanda Demam Olimpiade

Warga Beijing berfoto dengan atribut Olimpiade Musim Dingin di kawasan Sanlitun.

 Masyarakat berseluncur di Danau Shichahai yang beku menjelang tahun baru Imlek, di Beijing, China, 31 Januari 2022. Warga Beijing juga tengah dilanda demam Olimpiade Musim Dingin.
Foto:

Beberapa ruas jalan utama di Beijing sepi pada Senin pagi karena sekolah dan perkantoran tutup. Transportasi umum seperti kereta metro dan bus kota juga terlihat sepi.

Otoritas kesehatan di China mengeluarkan imbauan kepada warga, khususnya yang tinggal di Beijing, agar tidak mudik selama liburan Imlek --dikenal dengan Festival Musim Semi-- untuk menghindari meluasnya wabah Covid-19. Sejumlah warga mengeluhkan sulitnya melakukan perjalanan mudik ke kampung halaman selama libur tujuh hari itu karena pembatasan ekstra ketat yang diberlakukan oleh beberapa otoritas daerah, menurut juru bicara Komisi Kesehatan Nasional China (NHC) Mi Feng.

Sejumlah warga yang nekat mudik harus bersedia menjalani karantina di tempat khusus atas biaya sendiri. Otoritas kesehatan di Beijing juga memperketat pembatasan Covid-19 menjelang berlangsungnya Winter Olympic.

sumber : Antara
Yuk gabung diskusi sepak bola di sini ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement