Selasa 01 Feb 2022 07:58 WIB

Presiden Israel Kunjungi Masjid Agung Sheikh Zayed

Presiden Israel mengunjungi Masjid Agung Sheikh Zayed

Rep: Mabruroh/ Red: Agung Sasongko
Presiden Israel, Isaac Herzog dan istrinya, Michal Herzog, mengunjungi Uni Emirat Arab.
Foto: (Amos Ben Gershom/GPO via AP)
Presiden Israel, Isaac Herzog dan istrinya, Michal Herzog, mengunjungi Uni Emirat Arab.

REPUBLIKA.CO.ID, ABU DHABI -- Presiden Israel, Isaac Herzog dan istrinya, Michal Herzog, mengunjungi Masjid Agung Sheikh Zayed selama perjalanan bersejarah pertamanya ke Uni Emirat Arab (UEA) pada Senin (31/1/2022).

Dilansir dari laman National News pada Selasa (1/2/2022) Isaac Herzog didampingi oleh ibu negara, duta besar UEA untuk Israel Mohammed Al Khaja, duta besar Israel untuk UEA, dan pejabat senior Israel, Amir Hayek.

 

Direktur jenderal Pusat Masjid Agung Sheikh Zayed, Dr Yousif Al Obaidli, menyambut baik presiden Israel dan delegasi lainnya. Kantor berita negara Wam melaporkan, selama tur para pengunjung diberi pengarahan oleh seorang spesialis tentang sejarah masjid dan fitur estetika seni serta arsitektur Islam.

 

Di akhir kunjungan, presiden disuguhi dua publikasi.  Yang pertama, Spaces of Light, menampilkan fotografi pemenang penghargaan, dan yang lainnya, Houses of God, mengisahkan tentang tempat ibadah sepanjang sejarah Islam.

 

Herzog dan istrinya juga mengunjungi Expo 2020 Dubai pada hari kedua dalam kunjungan dua hari mereka ke UEA. Ini merupakan yang pertama oleh seorang kepala negara Israel.  

 

Herzog disambut di Expo oleh Wakil Presiden dan Penguasa Dubai, Sheikh Mohammed bin Rashid, dan  Putra Mahkota Dubai, Sheikh Hamdan bin Mohammed.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement