Selasa 01 Feb 2022 14:33 WIB

Vaksin Pfizer untuk Anak di Bawah 5 Tahun Tersedia pada Akhir Februari

Vaksin Pfizer/BioNTech untuk anak di balita disebut akan tersedia akhir Februari

Rep: Antara/ Red: Christiyaningsih
Vaksin Pfizer/BioNTech untuk anak di balita disebut akan tersedia akhir Februari. Ilustrasi.
Foto: ANTARA/Muhammad Adimaja
Vaksin Pfizer/BioNTech untuk anak di balita disebut akan tersedia akhir Februari. Ilustrasi.

REPUBLIKA.CO.ID, BENGALURU - Vaksin virus corona buatan Pfizer dan BioNTech untuk anak di bawah lima tahun dapat tersedia pada akhir Februari 2022 mendatang. Pfizer dan BioNTech diharapkan dapat mengajukan permintaan otorisasi penggunaan darurat pada Selasa ke Badan Pengawas Obat dan Makanan Amerika Serikat (FDA).

Badan Pengawas Obat dan Makanan Amerika Serikat mendesak perusahaan tersebut untuk mengajukan aplikasi sehingga regulator dapat memulai peninjauan pada data dosis pertama dan kedua vaksin Pfizer. "Idenya adalah, mari kita lanjutkan dan mulai meninjau dosis pertama dan kedua," kata laporan tersebut mengutip salah satu orang yang mengetahui situasi tersebut.

Baca Juga

Pfizer, BioNTech, dan FDA tidak segera menanggapi permintaan komentar dari Reuters. Pfizer mengatakan pada Januari lalu bahwa mereka mengharapkan hasil terbaru dari uji klinis untuk anak-anak di bawah usia 5 tahun pada April.

Perusahaan mengubah penelitian karena anak-anak antara usia 2 dan 4 yang diberi dua dosis vaksin sebesar 3 mikrogram tidak memiliki respons imun yang sama dengan anak yang menerima dosis vaksin lebih banyak.

sumber : Reuters
BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement