Kamis 03 Feb 2022 22:50 WIB

Kanselir Jerman Segera Kunjungi Rusia Bahas Ukraina

Pengerahan militer di perbatasan Ukraina tidak dapat dibiarkan, kata kanselir Jerman

Website Anadolu Agency Memuat Ringkasan Berita-Berita yang Ditawarkan kepada Pelanggan  melalui Sistem Penyiaran Berita AA (HAS).  Mohon hubungi kami untuk memilih berlangganan.
Website Anadolu Agency Memuat Ringkasan Berita-Berita yang Ditawarkan kepada Pelanggan melalui Sistem Penyiaran Berita AA (HAS). Mohon hubungi kami untuk memilih berlangganan.

BERLIN -- Kanselir Jerman Olaf Scholz pada Rabu (2/2/2022) mengatakan akan segera mengunjungi Moskow untuk bertemu dengan Presiden Rusia Vladimir Putin. Jerman, dengan semua mitranya di UE, secara aktif terlibat dalam upaya menyelesaikan krisis Ukraina, kata Olaf Scholz kepada lembaga penyiar publik Jerman ZDF.

Scholz mengatakan dia telah berbicara dengan Putin dan akan membahas masalah Ukraina selama perjalanannya ke Moskow.

“Itu telah direncanakan dan akan segera terjadi,” kata Scholz tentang kunjungan ke Rusia dan menambahkan bahwa dia pertama-tama akan menuju ke AS.

Dia mengatakan krisis Ukraina berada pada titik “sangat serius” karena pengerahan militer di perbatasan negara tidak dapat dibiarkan.

Ukraina dan Rusia telah terlibat konflik sejak permusuhan di wilayah Donbas pecah pada tahun 2014 usai Rusia secara ilegal mencaplok Semenanjung Krimea.

Rusia juga baru-baru ini mengerahkan puluhan ribu tentara di dekat perbatasan Ukraina dan memicu kekhawatiran bahwa Kremlin dapat merencanakan serangan militer.

Moskow membantah sedang bersiap menyerang dan mengatakan pasukannya ada di sana untuk latihan.

sumber : https://www.aa.com.tr/id/dunia/kanselir-jerman-segera-kunjungi-rusia-bahas-ukraina/2492547
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement