Sabtu 19 Feb 2022 15:20 WIB

Rangnick Konfirmasi Harry Maguire Akan Tetap Jadi Kapten MU Hingga Akhir Musim

Rangnick menegaskan Maguire akan tetap menjadi kapten hingga akhir musim.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Muhammad Akbar
 Reaksi manajer sementara Manchester United Ralf Rangnick saat pertandingan sepak bola Liga Inggris antara Burnley dan Manchester United di Turf Moor, di Burnley, Inggris, Rabu (9/2/2022) dini hari WIB.
Foto: AP/Jon Super
Reaksi manajer sementara Manchester United Ralf Rangnick saat pertandingan sepak bola Liga Inggris antara Burnley dan Manchester United di Turf Moor, di Burnley, Inggris, Rabu (9/2/2022) dini hari WIB.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER--Pelatih sementara Manchester United Ralf Rangnick mengonfirmasi bahwa Harry Maguire akan tetap menjadi kapten tim setidaknya hingga akhir musim. Penampilan Maguire akhir-akhir banyak dikritik.

Sebuah laporan mengeklaim bahwa Rangnick mempertimbangkan untuk menyerahkan ban kapten kepada Cristiano Ronaldo di sisa musim ini.

Maguire menanggapi isu tersebut lewat media sosial pribadinya pada Jumat kemarin untuk menyangkalnya. Ia bersikerah skuad MU tetap kompak dan bersatu. Rekan-rekannya juga fokus untku pertandingan melawan Leeds United akhir pekan ini.

Rangnick juga sudah tegas membantah bahwa telah ada pembicaraan mengenai perubahan posisi kapten tim. Ia menegaskan Maguire akan tetap menjadi kapten hingga akhir musim. Dengan demikian maka ketegangan semestinya bisa segera berakhir.

Pelatih asal Jerman tersebut mengatakan segala isu tentang pergantian ban kapten hanya omong kosong. Ia mengaku tak pernah berbicara dengan pemain manapun untuk perubahan kapten. Maguire dan Ronaldo juga dikali merasakan hal yang sama dengan Rangnick.

"Saya yang memutuskan siapa kaptennya dan oleh karena itu tidak ada alasan bagi saya untuk membicarakan hal itu dengan orang lain. Harry adalah kapten kami dan dia akan tetap menjadi kapten kami sampai akhir musim dan tidak ada lagi yang ditambahkan ke dalamnya,” ujarnya dilansir dari Sportsmole, Sabtu (19/2).

Penyerang MU Marcus Rashford awal pekan juga ikut membantah bahwa tak ada masalah di ruang ganti tim setelah kabar kedatangan Ronaldo meresahkan para pemain Inggris.

Memang beberapa pekan lalu berada di pemberitaan bahwa sikap Ronaldo di lapangan bisa membawa dampak negatif kepada pemain muda MU termasuk Rashford.

Setan Merah kini tengah berjuang finis di empat besar klasemen dengan nilai 43 poin. Namun posisi mereka belum aman karena hanya unggul dua angka dari tim peringkat kelima West Ham United. Rahmat Fajar

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement