Ahad 20 Feb 2022 02:30 WIB

Parlemen Arab Kutuk Serangan Houthi di Arab Saudi dan UEA

Parlemen Arab sebut serangan Houthi ancaman langsung terhadap perdamaian-keamanan.

Rep: Imas Damayanti/ Red: Reiny Dwinanda
Foto satelit menunjukkan kerusakan serangan yang diklaim oleh pemberontak Houthi di depot bahan bakar Abu Dhabi National Oil Co di Mussagah, Abu Dhabi, Uni Emirat Arab, Sabtu (22/1/2022). Anggota parlemen Arab juga mengutuk milisi Houthi atas eskalasi kekerasan yang terus berlanjut.
Foto:

Anggota parlemen menyoroti perlunya orang Arab untuk menyatukan posisi mereka, mengatasi perbedaan, dan mengoordinasikan upaya parlemen untuk menghadapi semua tantangan eksternal dan internal. Serikat pekerja juga menegaskan kembali solidaritasnya yang kuat dengan Palestina dan dukungan permanen dan berkelanjutan mereka untuk pembentukan negara Palestina merdeka dengan Yerusalem Timur sebagai ibu kotanya.

Para kepala parlemen dan dewan Arab menyepakati perlunya merumuskan kembali strategi Arab. Mereka juga mengingatkan pentingnya mengaktifkan diplomasi parlemen yang telah terbukti berguna dan efektif dalam memastikan komunikasi antara pemerintah Arab dan parlemen nasional mereka untuk menyusun prioritas.

Konferensi tersebut menekankan pentingnya menahan dan menyelesaikan semua perselisihan Arab di arena Arab. Langkah ini penting untuk mencegah campur tangan regional demi memastikan keselamatan dan keamanan negara-negara Arab dan mencapai stabilitas dan pertumbuhan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement