Ahad 27 Feb 2022 07:43 WIB

Ketua IMF: Sanksi Terhadap Rusia akan Tambah Krisis Ekonomi Global

Efek sanksi terlihat pada harga energi, biji-bijian, yang pengaruhi inflasi

Website Anadolu Agency Memuat Ringkasan Berita-Berita yang Ditawarkan kepada Pelanggan  melalui Sistem Penyiaran Berita AA (HAS).  Mohon hubungi kami untuk memilih berlangganan.
Website Anadolu Agency Memuat Ringkasan Berita-Berita yang Ditawarkan kepada Pelanggan melalui Sistem Penyiaran Berita AA (HAS). Mohon hubungi kami untuk memilih berlangganan.

ANKARA -- Sanksi internasional yang dijatuhkan kepada Rusia diperkirakan akan mempengaruhi ekonomi global, yang masih berusaha pulih dari pandemi, kata Direktur Pelaksana Dana Moneter Internasional (IMF) Kristalina Georgieva pada Jumat (25/2/2022)

Georgieva mengatakan dampak sanksi akan terlihat pada harga energi dan produk biji-bijian, yang akan meningkatkan kekhawatiran akan inflasi yang tinggi. Konflik antara Rusia dan Ukraina dapat menyebabkan arus keluar modal dari pasar negara berkembang, kata kepala IMF.

"Kami membutuhkan yang sebaliknya, lebih banyak pembiayaan untuk ke sana," kata Georgieva dalam pidatonya di Universitas Georgetown di AS.

Dia mengungkapkan konflik Rusia-Ukraina juga dapat berdampak ekonomi pada negara-negara tetangga. Rusia adalah salah satu negara penghasil dan pengekspor minyak terbesar di dunia.

sumber : https://www.aa.com.tr/id/dunia/ketua-imf-sanksi-terhadap-rusia-akan-tambah-krisis-ekonomi-global/2516164
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement