Kamis 17 Mar 2022 01:05 WIB

PM Polandia, Republik Ceko, Slovenia Kunjungi Kiev

Tujuan kunjungan untuk menegaskan kembali dukungan tegas UE bagi Ukraina

Website Anadolu Agency Memuat Ringkasan Berita-Berita yang Ditawarkan kepada Pelanggan  melalui Sistem Penyiaran Berita AA (HAS).  Mohon hubungi kami untuk memilih berlangganan.
Website Anadolu Agency Memuat Ringkasan Berita-Berita yang Ditawarkan kepada Pelanggan melalui Sistem Penyiaran Berita AA (HAS). Mohon hubungi kami untuk memilih berlangganan.

REPUBLIKA.CO.ID., ANKARA -- Perdana Menteri Polandia, Republik Ceko dan Slovenia mengunjungi Kiev pada Selasa (15/3/2022) untuk menegaskan kembali dukungan UE kepada Ukraina saat perang dengan Rusia berlanjut, terang pemerintah Polandia.

"Tujuan dari kunjungan ini adalah untuk mengkonfirmasi dukungan tegas dari seluruh Uni Eropa untuk kedaulatan dan kemerdekaan Ukraina. Tujuan dari kunjungan ini juga untuk memberikan paket dukungan yang luas untuk Ukraina dan Ukraina," katanya dalam sebuah pernyataan.

Perdana Menteri Polandia Mateusz Morawiecki dan Wakil Perdana Menteri Jaroslaw Kaczynski bersama dengan perdana menteri Republik Ceko dan Slovenia, Petr Fiala dan Janez Jansa, masing-masing, akan bertemu dengan Presiden Ukraina Volodymyr Zelenskyy dan Perdana Menteri Denys Shmyhal "sebagai perwakilan dari Dewan Eropa."

Perang Rusia di Ukraina, yang dimulai pada 24 Februari, telah menarik kecaman internasional, menyebabkan sanksi keuangan yang berat bagi Moskow, dan mendorong eksodus perusahaan global dari Rusia.

Setidaknya 636 warga sipil telah tewas dan 1.125 terluka di Ukraina sejak awal perang, dan lebih dari 2,9 juta orang telah melarikan diri ke negara-negara tetangga, menurut PBB.

sumber : https://www.aa.com.tr/id/dunia/pm-polandia-republik-ceko-slovenia-akan-kunjungi-kyiv/2535609
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement