Kamis 17 Mar 2022 06:27 WIB

Antonio Conte Sebut Tottenham Layak Menang Atas Brighton

Tottenham sebelumnya mengalahkan Brighton 3-1 di Piala FA.

Rep: Fitriyanto/ Red: Israr Itah
 Pelatih Tottenham Hotspur Antonio Conte.
Foto: EPA-EFE/ANDREW YATES
Pelatih Tottenham Hotspur Antonio Conte.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pelatih Tottenham Spurs Antonio Conte mengatakan timnya pantas mengalahkan Brighton dalam lanjutan Liga Primer Inggris di Stadion Falmer, Kamis (17/3/2022) dini hari WIB. Namun ia mengakui kemenangan 3-1 Spurs atas lawan yang sama pada putaran keempat Piala FA, awal bulan lalu, sedikit tidak adil.

Gol dari Cristian Romero dan Harry Kane memastikan kemenangan tandang 2-0 untuk Spurs saat Brighton menelan kekalahan keenam berturut-turut di Liga Primer. The Seagulls memiliki 15 tembakan ke gawang tetapi tidak satu pun yang tepat sasaran.

Baca Juga

Ini sangat kontras dengan kekalahan putaran keempat Piala FA melawan tim London utara itu pada awal Februari. Dalam pertandingan itu, Brighton mencatatkan 56 persen penguasaan bola, melepaskan 13 tembakan, lima di antaranya tepat sasaran.

Setelah pertandingan, Conte memberikan pujian kepada Brighton dan cara pelatih Graham Potter membuat mereka bermain. Namun pada akhirnya, ia meyakini timnya pantas mendapatkan tiga poin.

"Sejujurnya, melawan Brighton tidak mudah. Saya pikir malam ini kami memainkan pertandingan yang lebih baik daripada Piala FA. Kami memenangkannya 3-1 tetapi hasilnya sedikit tidak adil karena mereka banyak menembak dan mereka tidak beruntung dalam pertandingan itu," kata pelatih asal Italia itu, dikutip dari Sussexlive.

"Malam ini saya pikir kami pantas mendapatkan hasil yang lebih baik, [Brighton] memiliki manajer yang sangat bagus, ide sepak bola, mereka suka bermain sepakbola. Selama permainan mereka dapat mengubah sistem, itu bekerja dengan sangat baik," kata Conte menambahkan.

Ia mengatakan, Potter bekerja dengan tim yang sama selama bertahun-tahun sehingga membantunya meningkatkan kinerja dan aspek taktis. Untuk ini, ia memberikan kredit kepada Potter karena menjadikan Brighton tim yang bagus.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement