Jumat 18 Mar 2022 16:26 WIB

Smartfren Perluas dan Optimasi Jaringan Jelang Ramadhan

Ada potensi kenaikan lalu lintas internet saat Ramadhan dan Idul Fitri.

Rep: ANTARA/ Red: Fuji Pratiwi
Smartfren. Smartfren memperluas dan melakukan optimasi jaringan seluler menjelang Ramadhan.
Foto: Google
Smartfren. Smartfren memperluas dan melakukan optimasi jaringan seluler menjelang Ramadhan.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Operator seluler Smartfren memperluas dan melakukan optimasi jaringan seluler menjelang Ramadhan.

"Smartfren secara rutin melakukan optimasi dan peningkatan cakupan di berbagai wilayah operasionalnya, seperti Jabodetabek, Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur, Sumatra Utara, Sumatra Selatan, Kalimantan dan Sulawesi," kata Wakil Direktur Operasi Jaringan Smartfren, Agus Rohmat, dikutip dari siaran pers, Jumat (18/3/2022).

Baca Juga

Optimasi jaringan operator seluler ini sudah selesai seluruhnya, sementara cakupan jaringan secara nasional ditingkatkan hingga 2,4 persen. Perluasan dan optimasi jaringan diutamakan di daerah pemukiman karena kebutuhan internet di lokasi tersebut naik. Penggunaan internet di kawasan pemukiman naik sejak pandemi akibat pembatasan kegiatan secara fisik.

Smartfren melihat pelanggan mereka banyak mengakses streaming video dan musik atau menggunakan media sosial. Selain itu, mereka juga mengantisipasi potensi kenaikan lalu lintas internet saat Ramadhan dan Idul Fitri, yang tahun ini diprediksi naik hingga 14,5 persen secara nasional.

Ramadhan tahun lalu, Smartfren mencatat kenaikan lalu lintas komunikasi tinggi antara lain saat jam makan sahur.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement