Selasa 22 Mar 2022 08:44 WIB

Duo Klub Asal Inggris Ganggu Upaya Real Madrid Gaet Tchouameni

Banderol transfer Tchouameni diperkirakan melonjak hingga 65 juta euro.

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Endro Yuwanto
Pemain muda AS Monaco, Aurelien Tchouameni (kiri).
Foto: EPA-EFE/SEBASTIEN NOGIER
Pemain muda AS Monaco, Aurelien Tchouameni (kiri).

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Real Madrid agaknya mesti menghadapi tantangan baru dalam upaya memboyong gelandang bertahan AS Monaco, Aurelien Tchouameni. Tantangan baru ini berupa minat dua klub raksasa asal Inggris, Liverpool dan Chelsea, untuk merekrekut gelandang berusia 22 tahun tersebut.

Tchouameni sempat disebut-sebut sebagai salah satu pemain muda incaran Los Blancos. Kehadiran gelandang bertahan timnas Prancis itu dinilai menjadi upaya manajemen Madrid untuk meremajakan lini tengah tim utama Los Blancos.

Baca Juga

Tchouameni pun diharapkan bisa bereuni dengan rekan setimnya di Les Bleus, Eduardo Camavinga, di Los Blancos. Kendati begitu, Madrid mendapatkan persaingan ketat dari Liverpool dan Chelsea, untuk bisa memboyong Tchouameni.

''Sejumlah klub asal Inggris juga terus memantau kiprah Tchouameni. Liverpool tertarik merekrut Tchouameni sebagai calon pengganti Jordan Henderson dan James Milner. Selain itu, Chelsea juga sudah mengikuti mantan pemain Bordeaux itu dalam beberapa bulan terakhir,'' tulis laporan Foot Mercato, Selasa (22/3/2022).

Liverpool dan Chelsea menjadi dua klub teranyar yang masuk dalam gelanggang upaya perebutan tanda tangan gelandang keturunan Kamerun tersebut. Selain Real Madrid, Paris Saint Germain (PSG) juga siap membuka kemungkinan bagi pemain muda terbaik Ligue 1 Prancis musim lalu tersebut.

Direkrut dari Bordeaux pada awal musim 2019/2020, Tchouameni langsung tampil menjadi salah satu pemain andalan AS Monaco di lini tengah. Pada musim lalu, gelandang yang berhasil mengantarkan Les Bleus merengkuh titel UEFA Nations League musim 2020/2021 itu hanya absen di dua laga di pentas Ligue 1.

Konsistensi dan performa apik Tchouameni ini kemudian berlanjut pada musim ini. Tchouameni sudah merumput di 27 laga dari 29 partai yang telah dilakoni Monaco di arena Ligue 1.

Terakhir, Tchouameni berhasil mengantarkan Monaco mencukur PSG, 3-0, akhir pekan lalu. Secara keseluruhan, Tchouameni telah tampil di 42 laga di semua ajang pada musim ini.

Di sisi lain, Monaco dilaporkan sudah siap kehilangan gelandang yang masih terikat kontrak hingga 2024 tersebut. Peringkat ketiga Ligue 1 musim lalu itu tentu tidak mau melepas Tchouameni, yang masih terikat kontrak hingga 2024 mendatang, dengan murah.

Monaco dilaporkan baru mau masuk negosiasi terkait kepindahan Tchouameni apabila ada klub yang bersedia menyiapkan nilai transfer minimal 50 juta euro. Dengan banyaknya klub-klub peminat Tchouameni, banderol transfer Tchouameni diperkirakan melonjak hingga 65 juta euro.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement