Rabu 23 Mar 2022 20:14 WIB

Jelang Puasa, Kapolda Metro Jaya Ajak Warga DKI Jakarta Vaksi Booster

Diharapkan pada bulan puasa seluruh warga DKI Jakarta sudah mendapatkan booster.

Rep: Ali Mansur/ Red: Andi Nur Aminah
Kapolda Metro Jaya, Irjen M Fadil Imran.
Foto: Dok Humas Polri
Kapolda Metro Jaya, Irjen M Fadil Imran.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Menjelang datangnya bulan setelah suci Ramadhan atau bulan puasa, Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran mengajak warga DKI Jakarta untuk melakukan vaksinasi booster. Sehingga diharapkan pada bulan puasa seluruh warga DKI Jakarta sudah mendapat suntikan vaksinasi dosis ketiga tersebut.

"Menjelang bulan Ramadhan Polda Metro Jaya bergerak memastikan seluruh warga di wilayah hukum Polda Metro Jaya sudah mendapatkan vaksinasi booster," tegas Fadil Imran dalam keterangan di akun Instagram pribadinya, Rabu (23/3/2022).

Baca Juga

Di samping itu, Fadil juga ingin masyarakat dapat menjalani ibadah puasa di Ramadhan dengan normal. Tentunya seperti bulan Ramadhan sebelum pandemi Covid-19 melanda Tanah Air. Sehingga masyarakat ibadah puasanya bisa berjalan dengan khidmat dengan kusyuk. 

"Demikian juga dengan kegiatan ekonomi dapat berjalan dengan normal. Ditambah lagi masyarakat kita memiliki tradisi banyak berbagi dengan sesama, nyok kita booster," ajak Fadil.

Sebelumnya, diberitakan Wakil Presiden Ma’ruf Amin mengatakan pemerintah berencana untuk menjadikan vaksinasi tahap ketiga atau booster sebagai syarat untuk mudik ketika Hari Raya Idul Fitri. Sehingga, tidak perlu lagi ada tes antigen atau PCR untuk melakukan perjalanan mudik. Rencana tersebut dilakukan jika tidak terjadi lonjakan kasus harian Covid-19.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement