Rabu 06 Apr 2022 10:45 WIB

Metallica Sumbang Rp 7,1 Miliar untuk Pengungsi Ukraina

Rp 7,1 Miliar disumbangkan Metallica untuk pengungsi Ukraina.

Rep: Gumanti Awaliyah/ Red: Muhammad Hafil
 Metallica Sumbang Rp 7,1 Miliar untuk Pengungsi Ukraina. Foto: Pengungsi berjalan di perbatasan di Medyka, Polandia tenggara, setelah melarikan diri dari perang dari negara tetangga Ukraina, Ahad, 27 Maret 2022.
Foto: AP/Sergei Grits
Metallica Sumbang Rp 7,1 Miliar untuk Pengungsi Ukraina. Foto: Pengungsi berjalan di perbatasan di Medyka, Polandia tenggara, setelah melarikan diri dari perang dari negara tetangga Ukraina, Ahad, 27 Maret 2022.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – All Within My Hands Foundation telah mendonasikan 500 ribu dolar AS atau sekitar Rp 7,1 miliar untuk membantu memberi makan para pengungsi Ukraina. Yayasan non profit yang didirikan band metal Metallica tersebut menyalurkan donasi ke World Central Kitchen, yang menyediakan makanan bagi pengungsi Ukraina sebagai akibat dari konflik yang sedang berlangsung dengan Rusia.

“Pekerjaan yang dilakukan Chef José Andrés dan juru masak World Central Kitchen yang berdedikasi di garis depan dalam krisis kemanusiaan sungguh luar biasa. Kami terinspirasi dan sangat bangga mendukung mereka yang saat ini ada di enam negara Eropa melayani jutaan pengungsi Ukraina,” kata drummer Lars Ulrich seperti dilansir dari NME, Rabu (6/4/2022).

Baca Juga

World Central Kitchen didirikan oleh Chef José Andrés untuk menyediakan makanan sebagai tanggapan atas krisis kemanusiaan, iklim, dan komunitas.

Band ini juga mengatakan bahwa mereka ingin mengumpulkan lebih banyak uang berdonasi, dengan target 1 juta dolar AS selama dua bulan ke depan. Agar bisa mencapai target, Metallica menjual t-shirt baru yang dirancang oleh seniman Andrew Cremeans. Semua hasil penjualan akan disumbangkan untuk kampanye #ChefsForUkraine World Central Kitchen.

James Hetfield dan Kirk Hammett juga secara pribadi mendukung tujuan itu dengan melelang gitar yang mereka gunakan untuk memainkan “The Star-Spangled Banner” di acara tahunan Metallica Night pada 24 Mei.

Pada tahun 2020, All Within My Hands Foundation dari Metallica mendonasikan 350 ribu dolar AS untuk memberikan bantuan dan perawatan selama krisis virus corona. Badan amal tersebut juga mendonasikan 50 ribu dolar AS untuk Program Bantuan Darurat Bartender, dengan memberikan bantuan keuangan kepada bartender dan server yang kehilangan pekerjaan akibat pandemi.

Sumber:

https://www.nme.com/news/music/metallicas-charity-donates-500000-to-feed-ukrainian-refugees-3198810

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement