Senin 11 Apr 2022 09:05 WIB

Slovakia Kirim Sistem Pertahanan Udara S-300 ke Ukraina

PM Slovakia sebut rakyat Ukraina dengan berani membela negaranya yang berdaulat

Slovakia telah menyalurkan sistem pertahanan udara S-300 ke Ukraina untuk melawan agresi Rusia.
Slovakia telah menyalurkan sistem pertahanan udara S-300 ke Ukraina untuk melawan agresi Rusia.

REPUBLIKA.CO.ID., ANKARA -- Perdana Menteri Slovakia Eduard Heger pada Jumat (7/4/2022) mengkonfirmasi bahwa negaranya telah menyalurkan sistem pertahanan udara S-300 ke Ukraina untuk melawan agresi Rusia.

"Saya ingin mengonfirmasi bahwa Slovakia telah memberikan sistem pertahanan udara S-300 kepada Ukraina. Masyarakat Ukraina dengan berani membela negaranya yang berdaulat," kata Heger di Twitter.

Dia menambahkan bahwa merupakan tugasnya untuk tidak tinggal diam atas hilangnya nyawa di Ukraina.

Perang Rusia-Ukraina, yang dimulai pada 24 Februari, telah memicu kemarahan internasional, dan Uni Eropa, AS, dan Inggris menerapkan sanksi keuangan yang keras terhadap Moskow.

Setidaknya 1.626 warga sipil telah tewas dan 2.267 terluka di Ukraina, menurut perkiraan PBB, dengan angka sebenarnya dikhawatirkan jauh lebih tinggi.

Lebih dari 4,3 juta warga Ukraina telah melarikan diri ke negara lain, dengan jutaan lainnya mengungsi, menurut badan pengungsi PBB.

 

 

sumber : https://www.aa.com.tr/id/dunia/slovakia-kirim-sistem-pertahanan-udara-s-300-ke-ukraina/2559755

Dapat mengunjungi Baitullah merupakan sebuah kebahagiaan bagi setiap Umat Muslim. Dalam satu tahun terakhir, berapa kali Sobat Republika melaksanakan Umroh?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement