Ahad 24 Apr 2022 20:45 WIB

Obat Covid-19 Jepang Dilaporkan Mampu Bersihkan Virus

Obat Covid-19 dari Shionogi & Co Ltd berhasil membersihkan virus dari tubuh.

Rep: Lintar Satria/ Red: Esthi Maharani
Virus Covid-19 (ilustrasi)
Foto: www.wikimedia.org
Virus Covid-19 (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, TOKYO -- Data terbaru menunjukkan, obat Covid-19 dari Shionogi & Co Ltd berhasil membersihkan virus dari tubuh. Perusahaan farmasi asal Jepang itu menamakan obat berbentuk pil itu S-217622.

"(Pil) menunjukkan dengan cepat membersihkan virus SARS-CoV-2 yang menular," kata Shionogi & Co dalam pernyataannya, Ahad (24/4/2022).

Perusahaan itu ingin memproduksi pil anti-virus untuk seluruh dunia. Saat ini regulator obat-obatan Jepang sedang mengevaluasinya.

"Di antara kelompok pengobatan tidak ada perbedaan signifikan pada total 12 skor gejala Covid-19, meski obat menunjukkan peningkatkan pada lima skor gabungan gejala pernapasan dan demam," tambah Shionogi dalam temuannya.

Dengan dukungan dari Pemerintah Amerika Serikat, pada bulan Maret lalu perusahaan farmasi itu meluncurkan uji coba tahap III di seluruh dunia. Chief Executive Officer Shionogi Isao Teshirogi mengatakan, perusahaannya dapat memproduksi 10 juta dosis per tahun.

Saham Shionogi naik turun karena spekulasi tentang keberhasilan obat yang sedang mereka kembangkan. Pada Jumat (22/4/2022) kemarin saham perusahaan farmasi itu merangkak naik setelah pemerintah AS dilaporkan membeli pasokan obat dari mereka.

Pada 13 April lalu, saham Shionogi merosot hingga 16 persen setelah muncul laporan berdasarkan data awal obat tersebut menimbulkan resiko bagi ibu hamil.

sumber : Reuters
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement