Selasa 26 Apr 2022 21:25 WIB

Perusahaan Pertahanan AS Didesak Tingkatkan Produksi Rudal Stinger

Rudal Stinger yang ditembakkan dari bahu sangat diminati di Ukraina.

Rep: Rizky Jaramaya/ Red: Esthi Maharani
Rudal Stinger yang ditembakkan dari bahu sangat diminati di Ukraina.
Foto:

Seorang pejabat Pentagon yang mengawasi perolehan senjata untuk Angkatan Darat, Doug Bush, mengatakan kepada Kongres pada 31 Maret bahwa, Departemen Pertahanan sedang menyusun rencana untuk meningkatkan produksi Stinger, dan berencana untuk memberi tahu Kongres dalam waktu dekat.  Tetapi pada akhir pekan lalu, sumber kongres yang berbicara dengan syarat anonim mengatakan, belum ada informasi tentang rencana tersebut.

Anggota Komite Senat untuk Angkatan Bersenjata, Senator Richard Blumenthal, pada awal April meminta Austin untuk memulihkan persediaan Stinger dan Javelin yang habis. Permintaan itu diungkapkan Blumenthal pada sidang anggaran Senat tentang penggunaan Defense Production Act (DPA) untuk memulihkan persediaan Stinger dan Javelin.

Menurut Maxwell, menggunakan DPA untuk menambah suplai Stinger masih terlalu dini. Hal ini akan memaksa industri menempatkan sumber daya ke dalam upaya segera untuk membuat produk yang dibutuhkan dengan tujuan keamanan nasional. Sementara untuk jangka panjang, Angkatan Darat sedang mencari pengganti Stinger yang akan mulai diproduksi pada 2027.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement