Senin 09 May 2022 07:30 WIB

Ukraina: 60 Orang Dikhawatirkan Tewas dalam Serangan Udara Rusia di Sekolah

30 orang berhasil diselamatkan dalam serangan hari Sabtu di desa Belogorovka

Serangan udara Rusia pada sebuah sekolah di wilayah Donetsk Ukraina timur
Serangan udara Rusia pada sebuah sekolah di wilayah Donetsk Ukraina timur

REPUBLIKA.CO.ID., ANKARA -- Serangan udara Rusia pada sebuah sekolah di wilayah Donetsk Ukraina timur "kemungkinan besar" menewaskan 60 orang, kata gubernur setempat pada Ahad (8/5/2022).

Serangan udara pada Sabtu (7/5/2022) itu menyebabkan kebakaran di dalam sekolah di desa Belogorovka, yang padam dalam waktu hampir empat jam, Serhiy Haidai, gubernur wilayah Luhansk, katanya di Telegram.

"30 orang dievakuasi dari reruntuhan, tujuh di antaranya luka-luka. Kemungkinan besar, 60 orang yang masih berada di bawah reruntuhan bangunan tewas," katanya.

"Ini adalah kekejaman nyata Rusia," katanya.

Dalam posting lain tentang masalah ini, Haidai mengatakan tim penyelamat tidak dapat bekerja di malam hari karena ancaman penembakan dan operasi penyelamatan berlanjut pada Minggu.

Gubernur mengatakan bangunan dua lantai lainnya di desa tetangga Shipilovo dihancurkan pada malam hari, dengan 11 orang bersembunyi di ruang bawah tanah.

"Ada peluang untuk keselamatan," tambahnya. 

 

sumber : https://www.aa.com.tr/id/dunia/ukraina-60-orang-dikhawatirkan-tewas-dalam-serangan-udara-rusia-di-sekolah/2582103
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement