Jumat 13 May 2022 11:25 WIB

Inggris Bebaskan Saudi dari Persyaratan Visa Masuk

Inggris mengumumkan pembebasan visa masuk untuk semua warga negara Arab Saudi.

Rep: Rizky Jaramaya/ Red: Esthi Maharani
Ekspatriat men gurus visa di Arab Saudi.
Foto: Saudi gazette
Ekspatriat men gurus visa di Arab Saudi.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON --  Inggris mengumumkan pembebasan visa masuk untuk semua warga negara Arab Saudi. The Saudi Gazette melaporkan, Duta Besar Inggris untuk Saudi, Neil Crompton, mengatakan, warga negara Saudi dapat mengajukan permohonan pembebasan visa elektronik Inggris mulai 1 Juni.

"Pembebasan visa elektronik memungkinkan pemegangnya melakukan perjalanan ke Inggris tanpa memperoleh visa, asalkan mereka menyelesaikan pembebasan (visa) secara online untuk setiap kunjungan," kata Crompton, dilansir Middle East Monitor, Jumat (13/5/2022).

Cromptom menambahkan, layanan pembebasan visa elektronik akan lebih cepat daripada mengajukan visa. Karena tidak perlu memberikan informasi biometrik, menghadiri pusat aplikasi visa atau menyerahkan paspor sebelum perjalanan.

"Perbaikan visa akan memberikan keamanan yang lebih besar bagi warga negara kami, sekaligus mempermudah dan lebih murah bagi pengunjung dari Teluk untuk bepergian ke sini untuk liburan dan bisnis," kata Crompton.

Kedutaan Besar Saudi di Inggris menyambut baik keputusan itu. Kedutaan menjelaskan bahwa, pembebasan visa akan mempermudah warga negara Saudi untuk mengunjungi Inggris.

"Keputusan otoritas Inggris untuk membebaskan warga Saudi dari prosedur visa dan diperkenalkan dengan pengecualian elektronik merupakan langkah penting dalam memperkuat hubungan bilateral di semua bidang," ujar Kedutaan Saudi.

Advertisement
Berita Terkait
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement