Senin 23 May 2022 13:48 WIB

Jeremy Renner Perankan Jurnalis yang Menginvestigasi Penyebab Epidemi Opoid di AS

Film baru Jeremy Renner belum diberi judul.

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Reiny Dwinanda
Jeremy Renner akan berperan sebagai David Armstrong, jurnalis peraih Pulitzer yang membongkar skandal opoid di AS.
Foto: EPA
Jeremy Renner akan berperan sebagai David Armstrong, jurnalis peraih Pulitzer yang membongkar skandal opoid di AS.

REPUBLIKA.CO.ID, LOS ANGELES -- Aktor Jeremy Renner akan berperan sebagai jurnalis pemenang Hadiah Pulitzer David Armstrong di film teranyarnya. Jurnalis investigasi itu terkenal lantaran berjasa mengungkap kasus di tengah epidemi opioid.

Sebelum ini, peran Renner paling ikonik ialah sebagai Clint Barton alias Hawkeye di film-film Marvel. Pria 51 tahun itu juga membintangi The Bourne Legacy, American Hustle, Mission Impossible: Rogue Nation, dan Arrival.

Baca Juga

Film mendatang bakal menyoroti aksi David Armstrong yang menguak hubungan antara keluarga Sackler yang merupakan pendiri dan pemilik Purdue Pharma dalam krisis epidemi opioid. Dalam serangkaian artikel, Armstrong mengungkapkan bagaimana keluarga Sackler secara agresif memasarkan obat penghilang rasa sakit OxyContin.

Praktik tersebut berkontribusi pada epidemi opioid yang menewaskan lebih dari 450 ribu warga AS selama 20 tahun terakhir. Proyek film terbaru Renner tersebut belum diberi judul. Aron Gaudet dan Gita Pullapilly akan menulis dan mengarahkan film. Julie Yorn, Patrick Walmsley, dan David C Glasser bertindak sebagai produser.

"David Armstrong yang asli adalah orang yang memiliki integritas tinggi. Kami sangat senang melibatkan Jeremy untuk memasukkan integritas yang sama ke dalam penggambaran tentang David. Kami senang bekerja dengan orang seperti itu. Tim yang hebat untuk membawa cerita ini ke audiens global," kata Aron dan Gita.

Drama tersebut dipasarkan di Cannes Market melalui Expanded Media/LBI Entertainment dan 101 Studios. David Hutkin, Ron Burkle dan Bob Yari akan menjadi produser eksekutif untuk 101 Studios.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement