Selasa 31 May 2022 08:12 WIB

Marsdya Nanang Pimpin Penandatanganan Pakta Integritas di Kodiklatau

Irjenau berpesan, pembangunan zona integritas jangan berhenti di slogan semata.

Komandan Marsdya Nanang Santoso memimpin penandatanganan pakta integritas di lingkungan Kodiklatau, Senin (30/5/2022).
Foto: Dok Pen Kodiklatau
Komandan Marsdya Nanang Santoso memimpin penandatanganan pakta integritas di lingkungan Kodiklatau, Senin (30/5/2022).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Komandan Komando Pendidikan dan Latihan Angkatan Udara (Kodiklatau) Marsdya Nanang Santoso memimpin apel khusus penyampaian pernyataan komitmen pembangunan zona integritas di lapangan Markas Kodiklatau, Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur, Senin (30/5/2022). Nanang juga memimpin penandatanganan pakta integritas di lingkungan Kodiklatau.

Nanang menyampaikan, komitmen dan penadatanganan pakta integritas sebagai wujud pernyataan sikap Kodiklatau dalam mewujudkan kawasan zona integritas menuju wilayah bebas korupsi dan birokrasi bersih melayani. Dia menuturkan, pemberantasan korupsi, kolusi, nepotisme (KKN) merupakan upaya meningkatkan kinerja demi mewujudkan reformasi birokrasi.

Langkah itu juga sebagai target yang telah ditetapkan dalam membentuk institusi TNI Angkatan Udara yang profesional dan modern. "Reformasi birokrasi merupakan salah satu langkah awal untuk melakukan penataan sistem penyelenggaraan pemerintahan yang baik, efektif dan efisien," ujarnya dalam siaran di Jakarta, Selasa (31/5/2022).

Nanang berharap, dengan pelaksanaan komitmen bersama dan penandatanganan pakta integritas agar seluruh personel Kodiklatau dan jajaran dapat mendukung dan terpacu untuk meningkatkan kinerja dan kompetensi sesuai dengan nilai-nilai Sumpah Prajurit, Sapta Marga dan Panca Prasetya Korpri. Sehingga, institusi bisa terbebas dari praktik yang mencederai amanah rakyat.

Baca: Peringatan HUT ke-76, KSAU: TNI AU Semakin Dicintai Rakyat

"Peran dari pimpinan sangatlah penting dalam mengarahkan pelaksanaan tugas bawahannya, sehingga setiap pimpinan harus meningkatkan mutu pengendalian dan pengawasan program yang dilaksanakan di satuan kerjanya," ucap Nanang.

Setelah memimpin apel, Nanang beserta jajaran melaksanakan pencanangan pembangunan zona integritas di lobi Gedung Adisutjipto, Markas Kodiklatau. Turut hadir Irjenau Marsda R Agung Handoko, Pangkoopsud I Marsda Tedi Rizalihadi S, Inspektur Koopsudnas Marsma Hikmat Karsanegara, Kepala Pusat Reformasi Birokrasi TNI Marsma Rudi Faisal, Danlanud Halim Perdanakusuma Marsma Bambang Gunarto, dan jajaran TNI AU Lainnya.

Marsda Agung Handoko menyampaikan, dengan pencanangan pembangunan zona integritas di lingkungan Kodiklatau, jangan sampai berhenti di slogan semata. Melainkan, hal itu sebagai bukti nyata keseriusan dan komitmen dari seluruh personel Kodiklatau untuk menerapkan birokrasi bersih.

"Kita wujudkan tercapainya tata kelola pemerintahan yang baik dengan meningkatkan kapabilitas dan akuntabilitas organisasi yang bersih dan bebas KKN serta peningkatan pelayanan publik," ujarnya.

Baca: Operasi 42 Jam Evakuasi WNI di Ukraina

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement