Ahad 05 Jun 2022 02:20 WIB

Setahun tidak Merumput, Carlos Tevez Resmi Umumkan Pensiun

Carlos Tevez resmi pensiun dari sepakbola pofesional.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Nora Azizah
Carlos Tevez resmi pensiun dari sepakbola pofesional.
Foto: EPA/Enrique Garcia Medina
Carlos Tevez resmi pensiun dari sepakbola pofesional.

REPUBLIKA.CO.ID, BUENOS AIRES -- Carlos Tevez secara resmi mengumumkan pensiun dari sepakbola profesional. Lebih dari setahun belakangan, ia tak merumput.

Terakhir kali Tevez unjuk gigi di lapangan, sekitar 13 bulan lalu. Saat itu, ia membela Boca Juniors. Kini ia benar-benar keluar dari aktivitas yang membesarkan namanya itu.

Baca Juga

Sosok 38 tahun ini termasuk striker jempolan di eranya. Ia memiliki 76 caps tim nasional Argentina. Selama periode tersebut ia mencetak 13 gol.

Dalam wawancara dengan TV di negaranya, Tevez membuat pengumuman. Salah satu alasan ia pensiun, karena kematian ayah angkatnya. Ia tak lagi bersemangat seperti biasanya.

"Saya pensiun. Saya tegaskan. Saya berhenti bermain karena saya telah kehilangan penggemar terbesar saya, dan juga motivator saya," kata tokoh kelahiran Ciudadela, Buenos Aires ini, dikutip dari Football Italia, Sabtu (4/6/2022).

Kini ia menikmati hidup dengan cara lain. Ia menekuni bisnisnya. Ia juga lebih banyak waktu bersama keluarga. Selama menjadi pemain, Tevez merasa telah memberikan segalanya. Sang penyerang malang melintang di tim berkelas. Ia memulai karier di Boca Juniors pada 2001 hingga 2004.

Selanjutnya, ia menuju Brasil. Tevez memperkuat Corintians pada 2005 hingga 2006. Dari negeri Samba, sang penyerang melanggang buana ke Eropa.

Di benua biru, ia membela sejumlah tim top. Dimulai dari West Ham United, Manchester United, Manchester City, dan Juventus. Kemudian ia balik ke Boca pada 2015 hingga 2016. 

Tevez sempat menuju Asia. Ia berkostum Shanghai Shenhua pada 2016-2018. Lag-lagi ia kembali ke Boca, sebelum memutuskan pensiun.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement