Senin 06 Jun 2022 22:35 WIB

Wamenlu AS Tur Asia Tenggara untuk Perkuat Kemitraan Indo-Pasifik

AS sebut kunjungan Sherman cerminkan komitmen berkelanjutan AS terhadap Indo-Pasifik

Wakil Menteri Luar Negeri Amerika Serikat Wendy Sherman akan melakukan tur Asia Tenggara untuk bertemu para pemimpin negara di kawasan tersebut.
Wakil Menteri Luar Negeri Amerika Serikat Wendy Sherman akan melakukan tur Asia Tenggara untuk bertemu para pemimpin negara di kawasan tersebut.

REPUBLIKA.CO.ID., JAKARTA -- Wakil Menteri Luar Negeri Amerika Serikat Wendy Sherman akan melakukan tur Asia Tenggara untuk bertemu para pemimpin negara di kawasan tersebut. Sherman akan melakukan perjalanan ke Korea Selatan, Filipina, Vietnam, dan Laos dari 5 hingga 14 Juni.

"Di Manila, Sherman akan bertemu dengan Presiden terpilih Ferdinand Marcos Jr. dan anggota senior dari pemerintahan masuk dan keluar untuk membahas cara-cara baru untuk memperdalam Aliansi bilateral AS-Filipina," kata Departemen Luar Negeri AS.

Di Kota Ho Chi Minh, Sherman akan bertemu dengan Sekretaris Partai kota Nguyen Van Nen dan menyampaikan pidato di Fulbright University Vietnam.

Di Hanoi, Sherman akan bertemu pejabat Vietnam, termasuk Wakil Perdana Menteri Le Van Thanh, Menteri Luar Negeri Bui Thanh Son, dan Wakil Menteri Luar Negeri Ha Kim Ngoc untuk menekankan kekuatan Kemitraan Komprehensif AS-Vietnam dan dukungan AS untuk kemitraan yang kuat.

Departemen Luar Negeri AS mengatakan kunjungan Sherman ke kawasan itu "mencerminkan komitmen berkelanjutan Amerika Serikat terhadap Indo-Pasifik."

Kunjungan Sherman ke kawasan itu juga menyusul KTT AS-ASEAN, serta kunjungan Presiden AS Joe Biden ke Korea Selatan dan Jepang.

 

 

sumber : https://www.aa.com.tr/id/dunia/wamenlu-as-tur-asia-tenggara-untuk-perkuat-kemitraan-indo-pasifik/2606456
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement