Rabu 08 Jun 2022 20:26 WIB

Malaysia Gratiskan Paxlovid Bagi Pasien Covid-19 di Fasilitas Kesehatan Swasta Terpilih

Obat oral Covid-19 paxlovid diberikan secara gratis di faskes swasta Malaysia.

Obat antiviral perawatan pasien COVID-19 Paxlovid produksi Pfizer. Malaysia akan gratiskan paxlovid di fasilitas kesehatan swasta terpilih.
Foto:

Perawatan itu terbukti aman dan efektif serta dapat mengurangi efek infeksi yang parah dan angka kematian pasien Covid-19. Meskipun Malaysia telah memasuki fase transisi menjadi endemi dan perbatasan nasional juga telah dibuka, kelompok berisiko tinggi seperti manula dan individu dengan komorbiditas, termasuk mereka yang tidak menerima vaksinasi, harus diberikan perlindungan terbaik untuk mereka menahan diri dari mendapatkan efek infeksi Covid-19 yang parah.

Selain itu, Departemen Kesehatan juga dalam upaya untuk memastikan mereka yang berisiko tinggi terus mendapatkan perlindungan dari infeksi Covid-19 secara optimal. Mereka akan memulai pengobatan dengan obat antibodi monoklonal Tixagevimab ditambah Cilgavimab (Evusheld) dalam waktu dekat.

photo
Evusheld, obat antibodi Covid-19 buatan AstraZeneca, telah mendapat persetujuan dari FDA. - (AP)

Studi menunjukkan bahwa obat antibodi Evusheld dapat melindungi penerima dari infeksi Covid-19 untuk jangka waktu enam bulan setelah memberikan suntikan. Untuk saat ini, obat antibodi Evusheld tersebut hanya akan diberikan di rumah sakit pemerintah dan dapat digunakan sebagai profilaksis pra-pajanan atau profilaksis paparan (PrEP) untuk orang yang belum terinfeksi Covid-19 tetapi berisiko tinggi untuk terinfeksi.

 

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement