Selasa 12 Jul 2022 03:20 WIB

Ratusan Pasangan Kembali Menikah di New York City

Pasangan ini menikah selama pandemi Covid-19 dan tanpa perayaan sebelumnya.

Rep: Dwina Agustin/ Red: Friska Yolandha
Sepasang suami istri, satu dari lebih 200 pasangan yang pernikahannya dibatalkan atau dikurangi selama pandemi COVID-19, berpartisipasi dalam upacara multikultural simbolis di Damrosch Park, Minggu, 10 Juli 2022, di New York, Amerika Serikat.
Foto: AP Photo/Julia Nikhinson
Sepasang suami istri, satu dari lebih 200 pasangan yang pernikahannya dibatalkan atau dikurangi selama pandemi COVID-19, berpartisipasi dalam upacara multikultural simbolis di Damrosch Park, Minggu, 10 Juli 2022, di New York, Amerika Serikat.

REPUBLIKA.CO.ID, NEW YORK CITY -- Ratusan pasangan yang pernikahannya dibatalkan atau tanpa perayaan karena pandemi Covid-19 berkumpul di landmark New York City. Lincoln Center for the Performing Arts mengadakan acara “Celebrate Love: A (Re)Wedding” pada di paviliun di area luar pada Ahad (10/7/2022).

Situs web Lincoln Center menyebutnya, acara ini menjadi hari istimewa untuk melakukan pernikahan kembali. Kompleks tersebut menyatakan, tujuan diadakan perayaan tersebut ditunjukan bagi pasangan yang pernikahannya dibatalkan atau tanpa perayaan agar bisa menyatakan komitmennya kembali di tengah kota itu.

Baca Juga

"Orang-orang yang ingin berkomitmen kembali cinta mereka kepada pasangan mereka dan kota yang kita cintai," ujar pernyataan Lincoln Center.

photo
Ratusan pasangan yang pernikahannya dibatalkan atau dikurangi selama pandemi COVID-19, berpartisipasi dalam upacara multikultural simbolis di Damrosch Park, Minggu, 10 Juli 2022, di New York, Amerika Serikat. - (AP Photo/Julia Nikhinson)

Dalam acara tersebut akan menampilkan upacara multikultural, musik, dan tarian. Wali Kota New York City Eric Adams juga akan memberikan sambutan. Situs web mencatat bahwa upacara tersebut tidak mengikat secara hukum.

"Kami bermasker. Kami hanya memiliki keluarga dekat kami di sebuah upacara di luar ruangan," kata warga New Rochelle Erica Hackman.

Erica dan suaminya Richard Hackman termasuk di antara mereka yang mendapatkan kesempatan untuk kembali mengatakan "saya bersedia". Setiap pasangan memiliki cerita pribadi tentang cara mereka bisa ikut dalam perayaan tersebut.

"Itu adalah kejutan bagi saya. Dia tidak memberi tahu saya apa-apa. Dia hanya meminta saya di depan Lincoln Center untuk menikahinya," kata warga Astoria David Maldonado.

Pernikahan besar itu adalah salah satu dari ratusan acara gratis sebagai bagian dari "Summer for the City" Lincoln Center. "Sungguh, acara yang berbicara tentang semua kesenangan dan kegembiraan yang dibutuhkan warga New York saat ini," kata kepala bagian artistik di Lincoln Center  Shanta Thake dikutip dari CBSNews.

sumber : AP
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement