Selasa 12 Jul 2022 09:06 WIB

Kambing di Pakistan Terlahir dengan Panjang Telinga 48 Cm

Bayi kambing di Pakistan bernama Simba memiliki telinga yang sangat panjang

Rep: Fergi Nadira B/ Red: Esthi Maharani
Kambing pakistan
Foto: AP/K.M. Chaudary
Kambing pakistan

REPUBLIKA.CO.ID, ISLAMABAD - Bayi kambing di Pakistan bernama Simba memiliki telinga yang terbilang sangat panjang. Seekor kambing mungil itu memiliki panjang 22 inci atau 55,88 cm dan terus tumbuh.

Anak kambing berkulit kuning kecoklatan itu telah menarik ribuan pengikut di YouTube dan saluran lainnya sejak ia lahir di Karachi, Pakistan pada 4 Juni. Pemilik kambing itu, Mohammad Hassan Narejo, telah mengirimkan detail Simba ke Guinness Book of Records, meskipun dia tidak yakin pihak Guinness melacak pengukuran tersebut. Ia masih menunggu jawaban hingga kini.

Ketika Simba lahir, telinganya panjangnya 19 inci (48cm). Telinganya kemudian tumbuh tiga inci lagi hanya dalam waktu sebulan dan tidak menunjukkan tanda-tanda berhenti.

"Saya mendapat sabuk atau kantong beludru khusus untuk menjaga telinganya, sehingga dia bisa berlari dan bermain dengan mudah tanpa mengganggu telinganya," kata Narejo dikutip Reuters, Selasa (12/7/2022).

Narejo bekerja di departemen kontrol lalu lintas udara bandara Karachi, namun hasratnya adalah beternak kambing, dan dia memiliki rencana besar untuk Simba. "Saya berencana untuk mengawetkan sperma Simba untuk inseminasi buatan sehingga jika, Tuhan melarang, dia tidak lagi keturunannya bisa dilanjutkan,” kata Narejo.

Narejo memberi makan susu Simba tiga kali sehari dan telah mengambil langkah-langkah lain untuk memastikan pertumbuhn baik bagi Kambing nan mungil itu. Salah satunya benang hitam di sekitar tenggorokan hewan untuk menangkal mata jahat. "Mata jahat dapat menghancurkan gunung. Dia hanya anak kambing dengan status selebriti,” kata Narejo.

sumber : Reuters
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement