Jumat 22 Jul 2022 07:05 WIB

Positif Covid-19, Presiden AS Joe Biden Minum Paxlovid

Presiden AS Joe Biden tetap bertugas selama menjalani masa isolasi di Gedung Putih.

Rep: Kamran Dikarma/ Red: Reiny Dwinanda
Presiden AS Joe Biden. Gedung Putih mengumumkan Biden positif Covid-19 dengan gejala sangat ringan.
Foto:

Biden kena kanker?

Gedung Putih mengklarifikasi pernyataan Presiden AS Joe Biden pada Rabu (20/7/2022) bahwa dia menderita kanker. Pernyataan Biden tersebut rupanya mengacu pada diagnosis kanker kulit yang diidapnya sebelum menjadi presiden dan kini telah sembuh.

Berbicara tentang perubahan iklim di Massachusetts, Biden mengatakan dirinya tumbuh di kilang minyak negara bagian asalnya, Delaware. Ia mengatakan pengelola kilang bertanggung jawab atas polusi yang meluas di daerah tersebut.

"Itulah mengapa saya dan banyak orang lain yang tumbuh bersama saya menderita kanker, dan mengapa, untuk waktu yang lama, Delaware memiliki tingkat kanker tertinggi di negara ini," katanya sambil menekankan perlunya beralih dari bahan bakar fosil.

Juru bicara Gedung Putih Andrew Bates mengatakan pernyataan Biden mengacu pada kanker kulit non-melanoma yang diangkat sebelum dia menjabat. Ringkasan kesehatan presiden yang dirilis pada November lalu mengatakan Biden telah "menghilangkan beberapa kanker kulit non-melanoma lokal" sebelum jadi presiden.

"Tidak ada bagian yang menderita kanker kulit saat ini. Inilah yang dimaksud Presiden," kata Bates di Twitter.

sumber : Reuters
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement