Sabtu 23 Jul 2022 07:17 WIB

Kondisi Biden Mulai Membaik

Gejala Covid-19 yang dialami Presiden Joe Biden telah membaik.

Rep: Rizky Jaramaya/ Red: Agung Sasongko
Presiden Joe Biden berjalan di Halaman Selatan Gedung Putih setelah turun dari Marine One, Rabu, 20 Juli 2022, di Washington. Biden kembali ke Washington setelah melakukan perjalanan ke Massachusetts untuk mengumumkan tindakan baru tentang perubahan iklim.
Foto:

Pada Jumat (22/7/2022), Gedung Putih merilis foto Biden yang sedang berada di ruang kerjanya sambil mengenakan masker. Dalam foto tersebut, Biden melakukan panggilan telepon sambil melihat catatan di kertasnya. Gedung Putih mengatakan, Presiden Biden tetap bekerja, termasuk berbicara melalui telepon dengan tim keamanan nasional.

Juru bicara Gedung Putih, Karine Jean-Pierre mengatakan, dia telah berbicara dengan Biden. Jean-Pierre menambahkan, dia telah menerima pengarahan harian dan bertemu dengan tim ekonomi Gedung Putih pada Jumat.

“Saya bertanya kepadanya apakah dia memiliki pesan untuk rakyat Amerika.  Presiden mengatakan, dia masih bekerja delapan jam lebih sehari, dan dia ingin mengingatkan orang Amerika untuk mendapatkan vaksinasi karena  itu penting,” kata Jean-Pierre kepada wartawan.

Pemerintahan Biden telah mendesak warga Amerika untuk mendapatkan vaksinasi Covid-19 di tengah lonjakan kasus yang didorong oleh subvarian Omicron yang sangat menular, yang dikenal sebagai BA.4 dan BA.5. Terlepas dari diagnosis Covid-19, Biden tetap menjalankan tugasnya sebagai presiden. Pada Kamis, Biden menandatangani Undang-Undang Formula, yang bertujuan untuk memerangi kekurangan susu formula bayi di Amerika Serikat. 

 

“Saya sangat menghargai pertanyaan dan kekhawatiran Anda. Tapi saya baik-baik saja, dan menyelesaikan banyak pekerjaan. Terima kasih atas perhatian Anda dan tetap percaya, semua akan baik-baik saja," kata Biden dalam pesan video pada Kamis.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement