Ahad 24 Jul 2022 19:15 WIB

Sektor Penerbangan Membaik, Maskapai UEA Buka Lowongan

Selain Dubai, lowongan maskapai UEA ini tersedia di berbagai kota dan negara

Rep: Umar Mukhtar/ Red: Esthi Maharani
Maskapai penerbangan UEA yang membuka lowongan tersebut ialah Emirates, Etihad Airways, flydubai, Air Arabia, dan Wizz Air Abu Dhabi.
Foto: Dok Emirates
Maskapai penerbangan UEA yang membuka lowongan tersebut ialah Emirates, Etihad Airways, flydubai, Air Arabia, dan Wizz Air Abu Dhabi.

REPUBLIKA.CO.ID, DUBAI -- Maskapai penerbangan Uni Emirat Arab melanjutkan perekrutan baik secara lokal maupun di berbagai negara di seluruh dunia untuk mengisi berbagai lowongan. Maskapai penerbangan UEA yang membuka lowongan tersebut ialah Emirates, Etihad Airways, flydubai, Air Arabia, dan Wizz Air Abu Dhabi.

Seluruh maskapai itu mempekerjakan sekitar 300 orang untuk pekerjaan penuh waktu dalam kapasitas yang berbeda. Emirates yang berbasis di Dubai melakukan perekrutan untuk mengisi 100 posisi, termasuk awak kabin, agen pusat kontak, agen penjualan, insinyur, staf teknis, agen layanan bandara, teknisi pemeliharaan senior, dan lainnya.

Dilansir Khaleej Times, Ahad (24/7/2022), selain Dubai, lowongan ini tersedia di berbagai kota dan negara. Termasuk Auckland, Arab Saudi, Singapura, Karachi, Addis Ababa, Munich, Mauritius, London, Kolombo, Muscat, New York, Chicago, Polandia, Budapest, dan lainnya.

Maskapai diperkirakan akan terus melakukan perekrutan sepanjang tahun ini karena sektor penerbangan bangkit kembali setelah pandemi. Flydubai baru-baru ini mengumumkan bahwa mereka telah memperluas tenaga kerja mereka sebesar 25 persen sejak awal tahun.

Selain itu, maskapai penerbangan nasional yang berbasis di Abu Dhabi, Etihad Airways, telah mendaftarkan lebih dari 100 pekerjaan di portal kariernya. Ini mencakup di antaranya awak kabin, petugas audit keamanan pangan, manajer pengembangan jaringan, petugas keselamatan sisi udara, manajer profitabilitas rute, operator forklift, petugas garansi dan perbaikan.

Pekerjaan awak kabin tersedia di berbagai negara, termasuk Australia, Jerman, Oman, Istanbul, Belanda, Yunani, Spanyol, Bahrain, Kazakhstan, Jepang, Malaysia, dan beberapa negara lainnya. Namun, awak kabin akan berbasis di Abu Dhabi.

Flydubai sebagai maskapai murah UEA, juga sedang merekrut lebih dari selusin lowongan, termasuk pengembang senior TI, manajer operasi penerbangan, spesialis urusan hukum, pejabat senior untuk perencanaan jadwal, spesialis perencanaan armada dan jaringan, koordinator operasi penerbangan senior, insinyur jaringan TI, dan lainnya.

Chief executive officer di flydubai, Ghaith Al Ghaith, mengatakan upaya perekrutan maskapai akan berlanjut sepanjang tahun. Maskapai penerbangan bertarif rendah yang berbasis di Sharjah, Air Arabia, juga memiliki lebih dari 50 lowongan, termasuk kapten, kru, pengontrol toko, manajer pemasaran, teknisi, eksekutif akun, agen pusat panggilan, eksekutif pemasaran dan PR, dan lainnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement