Senin 08 Aug 2022 13:45 WIB

Biden akan Tinjau Kerusakan Akibat Banjir di Kentucky

Pemerintahan Biden telah memperluas bantuan bencana federal ke Kentucky.

Rep: Rizky Jaramaya/ Red: Friska Yolandha
Kerusakan akibat banjir terlihat di Isom IGA di Isom, Ky., 1 Agustus 2022. Toko kelontong dirusak oleh banjir bersejarah minggu lalu, dan persediaan toko dirusak oleh air banjir.
Foto:

“Masyarakat di seluruh negara kita mengalami dampak buruk dari perubahan iklim dan peristiwa cuaca ekstrem terkait secara langsung, termasuk badai yang lebih berenergi dengan gelombang badai yang lebih mematikan, peningkatan banjir, dan musim kebakaran yang menjadi ancaman selama setahun,” ujar Kepala FEMA Deanne Criswell.

Jacksonville, kota terbesar di Florida, termasuk di antara kota-kota yang menerima uang di bawah program BRIC tahun lalu. Kota ini mendapatkan anggaran sebesar 23 juta dolar AS untuk mitigasi banjir dan infrastruktur air hujan. Jacksonville terletak di daerah subtropis yang lembab di sepanjang Sungai St Johns dan Samudra Atlantik, sehingga rentan terhadap banjir ketika cekungan air hujan mencapai kapasitasnya. Kota ini sering mengalami banjir dan berisiko mengalami peningkatan badai besar.

 

Distrik Pengelolaan Air Florida Selatan di Miami-Dade County menerima 50 juta dolar AS untuk mitigasi banjir dan perbaikan stasiun pompa air. Pengembangan real estat di sepanjang tepi laut kota yang berkembang pesat telah menciptakan zona banjir berisiko tinggi bagi masyarakat. Termasuk memberikan tekanan pada sistem yang sudah ada, sehingga membuat perbaikan struktur menjadi kebutuhan mendesak. 

sumber : AP
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement