Ahad 14 Aug 2022 06:40 WIB

Tiga Anak Singa Lahir di Kebun Binatang Gaza

Tiga anak singa di kebun binatang Gaza telah diperlihatkan ke publik.

Rep: Dwina Agustin/ Red: Reiny Dwinanda
Anak singa berumur dua hari, Fajir, diberi susu botol di sebuah kebun binatang di kota Beit Lahiya di Jalur Gaza utara pada, 19 November 2013. Induk dan ayah anak singa itu diselundupkan ke Gaza dari Mesir empat tahun lalu untuk tinggal di kebun binatang Hamas. Seekor induk singa melahirkan tiga anak di kebun binatang Gaza pada Jumat (12/8/2022).
Foto:

Pada masa lalu, sejumlah hewan di kebun binatang kecil pribadi di Gaza telah mati kelaparan atau terbunuh dalam konflik yang berlangsung lama. Kelompok kesejahteraan hewan internasional telah melakukan beberapa evakuasi untuk memindahkan singa dan harimau yang lemah ke cagar alam di Yordania dan Afrika.

Kini, pengunjung berbondong-bondong ke kebun binatang kecil Nama di pinggiran Kota Gaza, anak-anak diizinkan untuk membelai bayi singa yang baru lahir. Nama dioperasikan oleh badan amal swasta, menempatkannya dalam posisi yang sedikit lebih baik daripada sejumlah kecil kebun binatang pribadi yang sering kesulitan merawat hewan.

Sekolah di wilayah itu mengatur perjalanan harian ke kebun binatang dan biaya masuknya kurang dari satu dolar, membantu menutupi biaya operasionalnya. Kebun binatang juga menampung berbagai burung, monyet, rusa, rubah, serigala, dan hyena.

sumber : AP
BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement