Sabtu 27 Aug 2022 00:52 WIB

Ukraina Bantah Tuduhan tentang Pembunuhan Jurnalis Rusia Dugina

Kepala keamanan Ukraina menuding Rusia yang telah membunuh jurnalis Rusia Dugina

Red: Nur Aini
Kepala keamanan Ukraina membantah tuduhan Rusia atas pembunuhan jurnalis Rusia Darya Dugina.
Kepala keamanan Ukraina membantah tuduhan Rusia atas pembunuhan jurnalis Rusia Darya Dugina.

REPUBLIKA.CO.ID, KYIV -- Kepala keamanan Ukraina membantah tuduhan Rusia atas pembunuhan jurnalis Rusia Darya Dugina.

"Kami tidak bekerja dengan cara ini," kata Sekretaris Dewan Keamanan dan Pertahanan Nasional Ukraina Oleksiy Danilov dalam wawancara yang disiarkan televisi.

Baca Juga

Danilov mengisyaratkan bahwa pembunuhan dilakukan oleh Layanan Keamanan Federal Rusia (FSB) tetapi dia belum memberikan bukti. Dia mengatakan Rusia ingin meningkatkan mobilisasi publik untuk perangnya melawan UkrainaMykhailo Podolyak, kepala Kantor Presiden Ukraina, pada Senin juga sudah membantah tuduhan itu. "Propaganda Rusia hidup di dunia fiksi," katanya.

FSB meminta pihak berwenang Ukraina bertanggung jawab atas pembunuhan jurnalis Rusia berusia 29 tahun ituOtoritas Rusia mengatakan warga negara Ukraina Natalya Vovk tiba di Rusia untuk melakukan kejahatan dan meninggalkan negara itu setelah menyelesaikan tugasDugina tewas dalam ledakan mobil di pinggiran Moskow pada Sabtu malam.

Dia adalah putri sosiolog dan filsuf Rusia Aleksandr Dugin, yang memimpin Gerakan Eurasia Internasional, sebuah gerakan politik yang menentang nilai-nilai Amerika seperti liberalisme dan kapitalisme.

sumber : https://www.aa.com.tr/id/dunia/ukraina-bantah-tuduhan-tentang-pembunuhan-jurnalis-rusia-dugina/2667990
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement