Jumat 09 Sep 2022 00:55 WIB

Biden akan Bertemu Presiden China di KTT G20 Bali

Gedung Putih mengonfirmasi adanya pertemuan antara Biden dan Xi.

Website Anadolu Agency Memuat Ringkasan Berita-Berita yang Ditawarkan kepada Pelanggan  melalui Sistem Penyiaran Berita AA (HAS).  Mohon hubungi kami untuk memilih berlangganan.
Website Anadolu Agency Memuat Ringkasan Berita-Berita yang Ditawarkan kepada Pelanggan melalui Sistem Penyiaran Berita AA (HAS). Mohon hubungi kami untuk memilih berlangganan.

REPUBLIKA.CO.ID, WASHINGTON -- Presiden Amerika Serikat (AS) Joe Biden mengatakan akan bertemu dengan Presiden China Xi Jinping. Pertemuan itu akan digelar di sela-sela Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20 di Bali, Indonesia pada November mendatang.

Ditanya apakah dia akan bertemu Xi Jinping di pertemuan para pemimpin dunia, Presiden AS mengatakan, "Jika dia ada di sana, saya yakin saya akan bertemu dengannya."

Baca Juga

Komentar itu muncul setelah Gedung Putih mengkonfirmasi pada 12 Agustus bahwa ada perencanaan pertemuan tatap muka antara para pemimpin dua ekonomi terbesar di dunia.

The Wall Street Journal melaporkan bahwa pada hari itu para pejabat China bekerja untuk mengatur pertemuan langsung pada November ketika Xi berencana untuk menghadiri KTT di Indonesia dan acara di Thailand dalam perjalanan luar negeri pertamanya sejak Januari 2020.

G20 akan diadakan di Bali 15-16 November sementara KTT Kerjasama Ekonomi Asia-Pasifik dijadwalkan akan digelar dua hari kemudian.

sumber : https://www.aa.com.tr/id/dunia/biden-akan-bertemu-presiden-china-di-ktt-g20-bali/2678714
BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement