Selasa 18 Oct 2022 19:14 WIB

Alumni Universitas BSI Kampus Tasikmalaya Menjadi Direktur Perusahaan Software House

Berawal dari hobi codingnya, Reza menjadi direktur perusahaan software house

Muhammad Reza Maulana yang akrab disapa Reza merupakan alumni Universitas BSI Tasikmalaya tahun 2016. Kini Reza menjabat sebagai direktur produksi teknologi pada perusahaan PT Zen Multimedia sejak tahun 2020 hingga sekarang.
Foto: istimewa
Muhammad Reza Maulana yang akrab disapa Reza merupakan alumni Universitas BSI Tasikmalaya tahun 2016. Kini Reza menjabat sebagai direktur produksi teknologi pada perusahaan PT Zen Multimedia sejak tahun 2020 hingga sekarang.

REPUBLIKA.CO.ID,TASIKMALAYA – Muhammad Reza Maulana yang akrab disapa Reza merupakan alumni Universitas BSI Tasikmalaya tahun 2016. Kini Reza menjabat sebagai direktur produksi teknologi pada perusahaan PT Zen Multimedia sejak tahun 2020 hingga sekarang.

PT Zen Multimedia merupakan salah satu perusahaan startup nasional yang bergerak dibidang pembuatan website, aplikasi, dan event yang berada di Purwakarta, Jawa Barat. Keberadaannya pada perusahaan sangatlah penting karena berkaitan dengan produksi produk agar mencapai target.

Baca Juga

Reza yang berhasil diwawancara oleh koordinator BSI Entrepreneur Center (BEC) Universitas BSI kampus Tasikmalaya yakni Dini Silvi Purnia, mengatakan bahwa posisinya kini sebagai direktur produksi, yaitu bertugas mengawasi produksi dalam mencapai target pekerjaan dan membuat timeline yang akan diserahkan kepada klien.

“Banyak suka duka yang saya alami pada posisi ini, termasuk bagaimana saya harus beradaptasi sehingga produk yang dihasilkan bisa selesai tepat waktu,” tuturnya.

Ia mengungkapkan, sukanya dalam pekerjaan ini, relasi menjadi bertambah setiap harinya, mendapatkan ilmu dan pengalaman baru. Sedangkan dukanya sering terjadinya salah komunikasi dengan klien yang mengakibatkan adanya komplain dari pihak klien.

“Selama saya kuliah di Universitas BSI kampus Tasikmalaya, saya mendapatkan teman dan sahabat yang baik, yang sesuai dengan hobi saya yaitu coding. Dari sana kami bahkan sampai membuat proyek bersama, selain itu juga dosen yang kompeten dalam mengajar friendly dan enak diajak berkomunikasi,” pungkasnya.

Terakhir, Reza juga menyampaikan pesan untuk para mahasiswa Universitas BSI kampus Tasikmalaya agar terus menggali kemampuan mereka dalam programming agar dapat mempersiapkan diri di dunia kerja.

Menanggapi hal ini, Dini Silvi Purnia mengungkapkan, sesuai dengan label Universitas BSI sebagai Kampus Digital Kreatif terbukti dengan banyaknya alumni yang lahir sebagai talenta digital. Salah satunya Reza yang berhasil menjadi direktur karena hobi codingnya. 

“Berawal dari hobi codingnya, mengantarkan Reza menjadi direktur pada perusahaan software house yang selaras juga dengan jurusan kuliahnya Sistem Informasi yang berhasil membuatnya banyak belajar ilmu pemrograman,” tutur Dini. 

 

 

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement