Rabu 19 Oct 2022 17:35 WIB

Delegasi Hamas Berkunjung ke Suriah

Sejak 1999, Hamas menggunakan Damaskus sebagai markas besar

REPUBLIKA.CO.ID., GAZA -- Delegasi Hamas akan mengunjungi Suriah pada Rabu (19/10/2022), kata juru bicara Hamas Hazem Qassem kepada Anadolu Agency.  Qassem mengatakan delegasi akan melakukan pembicaraan dengan para pejabat rezim Suriah, tanpa memberikan rincian lebih lanjut.  “Perjalanan tersebut merupakan bagian dari kunjungan sejumlah delegasi dari faksi-faksi Palestina ke Damaskus,” tambah dia.  Bulan lalu, Hamas mengatakan akan mengejar upaya untuk menormalkan hubungan dengan rezim Suriah.  Pada 21 Juni, sebuah sumber Palestina mengatakan kepada Anadolu Agency bahwa Hamas dan rezim Suriah sedang bersiap untuk memulihkan hubungan menyusul upaya sekutu regional mereka, termasuk kelompok Lebanon Hizbullah dan Iran.  Sejak 1999, Hamas menggunakan Damaskus sebagai markas kepemimpinannya di luar negeri, hingga 2012 ketika kelompok Palestina memutuskan hubungan dengan rezim dan menutup kantornya di Suriah menyusul meletusnya konflik Suriah.
REPUBLIKA.CO.ID., GAZA -- Delegasi Hamas akan mengunjungi Suriah pada Rabu (19/10/2022), kata juru bicara Hamas Hazem Qassem kepada Anadolu Agency. Qassem mengatakan delegasi akan melakukan pembicaraan dengan para pejabat rezim Suriah, tanpa memberikan rincian lebih lanjut. “Perjalanan tersebut merupakan bagian dari kunjungan sejumlah delegasi dari faksi-faksi Palestina ke Damaskus,” tambah dia. Bulan lalu, Hamas mengatakan akan mengejar upaya untuk menormalkan hubungan dengan rezim Suriah. Pada 21 Juni, sebuah sumber Palestina mengatakan kepada Anadolu Agency bahwa Hamas dan rezim Suriah sedang bersiap untuk memulihkan hubungan menyusul upaya sekutu regional mereka, termasuk kelompok Lebanon Hizbullah dan Iran. Sejak 1999, Hamas menggunakan Damaskus sebagai markas kepemimpinannya di luar negeri, hingga 2012 ketika kelompok Palestina memutuskan hubungan dengan rezim dan menutup kantornya di Suriah menyusul meletusnya konflik Suriah.

REPUBLIKA.CO.ID., GAZA -- Delegasi Hamas akan mengunjungi Suriah pada Rabu (19/10/2022), kata juru bicara Hamas Hazem Qassem kepada Anadolu Agency.

Qassem mengatakan delegasi akan melakukan pembicaraan dengan para pejabat rezim Suriah, tanpa memberikan rincian lebih lanjut.

“Perjalanan tersebut merupakan bagian dari kunjungan sejumlah delegasi dari faksi-faksi Palestina ke Damaskus,” tambah dia.

Bulan lalu, Hamas mengatakan akan mengejar upaya untuk menormalkan hubungan dengan rezim Suriah.

Pada 21 Juni, sebuah sumber Palestina mengatakan kepada Anadolu Agency bahwa Hamas dan rezim Suriah sedang bersiap untuk memulihkan hubungan menyusul upaya sekutu regional mereka, termasuk kelompok Lebanon Hizbullah dan Iran.

Sejak 1999, Hamas menggunakan Damaskus sebagai markas kepemimpinannya di luar negeri, hingga 2012 ketika kelompok Palestina memutuskan hubungan dengan rezim dan menutup kantornya di Suriah menyusul meletusnya konflik Suriah.

 

 

sumber : https://www.aa.com.tr/id/dunia/delegasi-hamas-berkunjung-ke-suriah/2714917
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement