Kamis 20 Oct 2022 07:18 WIB

250 Siswa Palestina Penghafal Quran Diberi Penghormatan

Kementerian Wakaf berusaha untuk mendorong meningkatnya generasi Quran di Palestina.

Rep: Andrian Saputra/ Red: Agung Sasongko
Alquran (ilustrasi)
Foto: Republika.co.id
Alquran (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, AlQUDS – Pejabat Kementerian Wakaf Palestina memberikan penghormatan kepada 250 siswa dan guru penghafal Alquran di kota suci Al Quds. Sebuah upacara diadakan di Masjid Jafar ibn Abi Thalib di kota Hazma di Al Quds Timur pada Selasa (18/10) malam untuk menghormati para penghafal.

Seperti dilansir Iqna.ir pada Kamis (20/10/2022) Menteri Wakaf Otoritas Palestina Hatem al Bakri dan sejumlah pejabat dan tokoh lainnya serta keluarga para penghafal hadir dalam acara tersebut. Al Bakri mengatakan dalam sebuah pidato bahwa kementerian Wakaf berusaha untuk mendorong meningkatnya generasi Quran di Palestina.

Baca Juga

“Kami akan menggunakan semua kemampuan kami dalam mendukung lembaga-lembaga Alquran,” kata al Bakri

Kepala Pusat Darul Quran Kota Hazma juga berbicara dalam upacara tersebut, ia mengatakan bahwa pusat tersebut telah berhasil melatih para penghafal Quran baru dalam kondisi sulit saat ini. Dia mencatat bahwa mereka yang dihormati di acara tersebut telah menghafal Alquran secara keseluruhan atau sebagian bersama dengan Tafsir (interpretasi).

Upacara tersebut juga dimeriahkan dengan lagu religi serta penyerahan bingkisan kepada para penghafal Alquran dan guru-guru mereka.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement