Sabtu 12 Nov 2022 12:27 WIB

Raksasa Hiburan Disney Setop Rekrut Pegawai

Disney juga akan memecat sejumlah karyawan karena pendapatan anjlok.

Rep: Fergi Nadira/ Red: Friska Yolandha
Logo Disney. Walt Disney berencana untuk setop merekrut pekerja baru dan bakal memecat beberapa karyawannya.
Foto:

Sementara itu analis Wall Street menyuarakan keprihatinan tentang meningkatnya biaya streaming Disney. Analis MoffettNathanson Michael Nathanson mengamati dalam catatan minggu ini bahwa perusahaan harus membuktikan bahwa poros mereka ke DTC akan sepadan dengan harga investasi yang saat ini dibayar. Perusahaan Amerika melakukan pemotongan besar-besaran pada basis karyawannya untuk bersiap menghadapi penurunan ekonomi. Meta Platforms (META.O) mengatakan minggu ini akan memangkas lebih dari 11.000 pekerjaan, atau 13 persen dari tenaga kerjanya untuk mengendalikan biaya.

Salah satu rekan studio Disney, Warner Bros Discovery, telah mengalami upaya pemotongan biaya yang dramatis, termasuk PHK, karena perusahaan yang baru saja bergabung itu merestrukturisasi operasi kontennya. Chapek mengatakan Disney telah membentuk satuan tugas, termasuk Chief Financial Officer Christine McCarthy dan Penasihat Umum Horacio Gutierrez, untuk membantunya membuat keputusan gambaran besar yang terbilang kritis.

Perusahaan sudah mulai melihat pengeluaran konten dan pemasaran, tetapi Chapek mengatakan pemotongan tidak akan mengorbankan kualitas. "Mempekerjakan akan terbatas pada sebagian kecil posisi kritis, dan beberapa pengurangan staf diantisipasi, karena perusahaan ingin membuat dirinya lebih hemat biaya," tulis Chapek.

 

Chapek mengatakan perjalanan bisnis akan dibatasi dan perjalanan akan memerlukan persetujuan terlebih dahulu, atau dilakukan sesering mungkin. "Transformasi kami dirancang untuk memastikan kami berkembang tidak hanya hari ini, tetapi juga ke masa depan," tulis Chapek.

sumber : Reuters
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement