Senin 14 Nov 2022 18:02 WIB

Bantah Masuk Rumah Sakit, Menlu Rusia Justru Sedang Santai di Bali

Lavrov justru sedang duduk di teras mengenakan kaos dan celana pendek sambil membaca

Rep: Lintar Satria/ Red: Esthi Maharani
Menteri Luar Negeri Rusia Sergei Lavrov membantah berita Associated Press yang melaporkan ia masuk rumah sakit karena masalah jantung. Ia justru sedang santai mengenakan kaos dan celana pendek sambil membaca dokumen
Foto: istimewa
Menteri Luar Negeri Rusia Sergei Lavrov membantah berita Associated Press yang melaporkan ia masuk rumah sakit karena masalah jantung. Ia justru sedang santai mengenakan kaos dan celana pendek sambil membaca dokumen

REPUBLIKA.CO.ID, NUSA DUA -- Menteri Luar Negeri Rusia Sergei Lavrov membantah berita Associated Press yang melaporkan ia masuk rumah sakit karena masalah jantung. Ia memarahi wartawan Barat atas apa yang ia sebut laporan palsu.

Associated Press mengutip pejabat pemerintah Indonesia yang mengatakan Lavrov di bawa ke rumah sakit setibanya di Bali untuk mengikuti pertemuan 20 perekonomian terbesar di dunia atau G-20.

"Ini, tentu, puncak dengan kepalsuan," kata kata juru bicara Kementerian Luar Negeri Rusia Maria Zakharova, Senin (14/11/2022).

Zakharova mengunggah video Lavrov yang merupakan menteri luar negeri Presiden Vladimir Putin sejak 2004 sedang duduk di sebuah teras. Ia mengenakan kaos dan celana pendek sambil membaca dokumen.

 

Ditanya tentang laporan tersebut, Lavrov mengatakan wartawan Barat telah menulis kepalsuan selama berpuluh-puluh tahun dengan mengatakan Putin sakit.

"Ini bukan permainan baru dalam politik, jurnalis Barat harus lebih jujur, mereka harus menulis kebenaran," kata Lavrov yang berusia 72 tahun.

Gubernur Bali mengatakan Lavrov sehat dan hanya ke rumah sakit untuk check-up.

Yuk gabung diskusi sepak bola di sini ...
Advertisement
Yuk Ngaji Hari Ini
يٰٓاَيُّهَا النَّاسُ اِنْ كُنْتُمْ فِيْ رَيْبٍ مِّنَ الْبَعْثِ فَاِنَّا خَلَقْنٰكُمْ مِّنْ تُرَابٍ ثُمَّ مِنْ نُّطْفَةٍ ثُمَّ مِنْ عَلَقَةٍ ثُمَّ مِنْ مُّضْغَةٍ مُّخَلَّقَةٍ وَّغَيْرِ مُخَلَّقَةٍ لِّنُبَيِّنَ لَكُمْۗ وَنُقِرُّ فِى الْاَرْحَامِ مَا نَشَاۤءُ اِلٰٓى اَجَلٍ مُّسَمًّى ثُمَّ نُخْرِجُكُمْ طِفْلًا ثُمَّ لِتَبْلُغُوْٓا اَشُدَّكُمْۚ وَمِنْكُمْ مَّنْ يُّتَوَفّٰى وَمِنْكُمْ مَّنْ يُّرَدُّ اِلٰٓى اَرْذَلِ الْعُمُرِ لِكَيْلَا يَعْلَمَ مِنْۢ بَعْدِ عِلْمٍ شَيْـًٔاۗ وَتَرَى الْاَرْضَ هَامِدَةً فَاِذَآ اَنْزَلْنَا عَلَيْهَا الْمَاۤءَ اهْتَزَّتْ وَرَبَتْ وَاَنْۢبَتَتْ مِنْ كُلِّ زَوْجٍۢ بَهِيْجٍ
Wahai manusia! Jika kamu meragukan (hari) kebangkitan, maka sesungguhnya Kami telah menjadikan kamu dari tanah, kemudian dari setetes mani, kemudian dari segumpal darah, kemudian dari segumpal daging yang sempurna kejadiannya dan yang tidak sempurna, agar Kami jelaskan kepada kamu; dan Kami tetapkan dalam rahim menurut kehendak Kami sampai waktu yang sudah ditentukan, kemudian Kami keluarkan kamu sebagai bayi, kemudian (dengan berangsur-angsur) kamu sampai kepada usia dewasa, dan di antara kamu ada yang diwafatkan dan (ada pula) di antara kamu yang dikembalikan sampai usia sangat tua (pikun), sehingga dia tidak mengetahui lagi sesuatu yang telah diketahuinya. Dan kamu lihat bumi ini kering, kemudian apabila telah Kami turunkan air (hujan) di atasnya, hiduplah bumi itu dan menjadi subur dan menumbuhkan berbagai jenis pasangan (tetumbuhan) yang indah.

(QS. Al-Hajj ayat 5)

Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement