Rabu 23 Nov 2022 07:45 WIB

Angklung Meriahkan Pertunjukan Musik di Davao City

Pertunjukan musik angklung meriahkan promosi budaya Indonesia di Abreeza Mall

Rep: Fergi Nadira B/ Red: Esthi Maharani
Pertunjukan musik angklung meriahkan promosi budaya Indonesia di Abreeza Mall, Davao City, Filipina
Foto: REPUBLIKA/ABDAN SYAKURA
Pertunjukan musik angklung meriahkan promosi budaya Indonesia di Abreeza Mall, Davao City, Filipina

REPUBLIKA.CO.ID, MANILA - Pertunjukan musik angklung meriahkan promosi budaya Indonesia di Abreeza Mall, Davao City, Filipina akhir pekan lalu. Konsulat Jenderal (KJRI) Davao City berupaya untuk membangun citra Indonesia di Davao City melalui musik tradisional angklung.

Menurut KJRI Davao City pada Selasa (22/11/2022), tim angklung terdiri dari siswa Sekolah Indonesia Davao. Dengan angklungnya mereka membawakan lagu "We are the World" dan "Ojo Dibandingke" yang dipandu oleh Dede Nugraha Kurniawan, pelatih musik tradisional dari Sekolah Indonesia Davao.

"Kani berharap Indonesia dan seni budayanya semakin dikenal dan digemari warga Filipina khususnya di Davao City sehingga dapat menjadi awal ketertarikan untuk berkunjung ke Indonesia," kata pernyataan KJRI Davao City dalam pernyataan resminya di laman Kementerian Luar Negeri RI, Selasa.

Kurang lebih 500 orang menunjukan antusiasme yang sangat tinggi dengan turut bernyanyi bersama-sama. Dalam kesempatan ini, KJRI Davao City juga melakukan survei citra Indonesia kepada para pengunjung acara tersebut.

Acara ini bersamaan dengan perayaan Children’s Month and International Children’s Day 2022 berlangsung meriah dihadiri perwakilan pemerintah setempat, Women Association in Davao City, berbagai perwakilan sekolah di Davao City, akademisi, NGO, dan para pengunjung di Abreeza Mall.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement