Selasa 06 Dec 2022 02:45 WIB

Israel Sensor Kurikulum Pendidikan Siswa Palestina, Ini Seruan Liga Arab

Israel menyensor kurikulum yang diajarkan di sekolah di Yerusalem bagian timur.

Rep: Wahyu Suryana/ Red: Reiny Dwinanda
Seorang tentara Israel membaca dari sebuah buku di sebelah grafiti yang menampilkan bendera Palestina, selama latihan perang kota di fasilitas pelatihan tentara di pangkalan militer Zeelim, Israel selatan, 9 November 2021. Sejak awal tahun, Israel dilaporkan mulai melakukan langkah untuk menyensor kurikulum sekolah-sekolah yang ada di Yerusalem bagian timur, salah satunya dengan menghapus foto-foto masjid Al Aqsa.
Foto:

Utamanya terkait layanan-layanan yang disediakan untuk pengungsi Palestina. Ali mengatakan, perlu anggaran lanjutan dari UNRWA untuk menunjukkan betapa mendesaknya sistem pendidikan di Palestina.

"Liga Arab akan terus membuka saluran komunikasi antara kedua organisasi," ujar Ali.

Pada kesempatan itu, dukungan turut datang dari Organisasi Pendidikan, Keilmuan, dan Kebudayaan Islam, Isesco. Perwakilan Isesco, Rawda Al Hajj, memastikan, pihaknya akan terus mendukung beberapa proyek pendidikan yang ada di Palestina.

Selain itu, Wakil Direktur Pendidikan UNRWA, Moritz Bilagher, menyatakan, krisis pengungsi Palestina bukan semata tanggung jawab negara-negara Arab. Ia menyebut itu masalah global yang memang harus menjadi tanggung jawab komunitas internasional.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement