Rabu 14 Dec 2022 23:15 WIB

Komisi Uni Eropa Sepakati Mekanisme Pengurangan Emisi Gas Rumah Kaca

Implementasinya yakni mengenakan pajak impor intensif karbon

 Komisi Uni Eropa pada Selasa (13/12/2022)  mencapai kesepakatan sementara tentang Mekanisme Penyesuaian Perbatasan Karbon (CBAM), yang bertujuan untuk mengurangi emisi gas rumah kaca.
Komisi Uni Eropa pada Selasa (13/12/2022) mencapai kesepakatan sementara tentang Mekanisme Penyesuaian Perbatasan Karbon (CBAM), yang bertujuan untuk mengurangi emisi gas rumah kaca.

REPUBLIKA.CO.ID., ISTANBUL -- Komisi Uni Eropa pada Selasa (13/12/2022)  mencapai kesepakatan sementara tentang Mekanisme Penyesuaian Perbatasan Karbon (CBAM), yang bertujuan untuk mengurangi emisi gas rumah kaca.

Mekanisme tersebut akan aktif mulai Oktober 2023 dan menerapkan pajak tambahan untuk impor intensif karbon, kata siaran pers komisi tersebut.

Jozef Sikela, menteri industri dan perdagangan Ceko, mengatakan mekanisme tersebut merupakan bagian penting dari aksi iklim Uni Eropa.

“Mekanisme ini mendorong impor barang oleh perusahaan non-Uni Eropa ke dalam Uni Eropa yang memenuhi standar iklim tinggi yang berlaku di 27 negara anggota UE,” tambah Sikela.

CBAM akan mencakup sektor besi dan baja, semen, pupuk, aluminium, listrik dan hidrogen dan emisi tidak langsung juga akan dimasukkan dalam aturan tersebut.

 

sumber : https://www.aa.com.tr/id/dunia/komisi-uni-eropa-sepakati-mekanisme-pengurangan-emisi-gas-rumah-kaca/2763080

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement