Sabtu 17 Dec 2022 15:16 WIB

Putin dan Modi Puas dengan Kerja Sama Kedua Negara

Rusia dan India menyatakan kepuasan atas kerja sama bilateral tingkat tinggi

Putin dan Modi
Putin dan Modi "menyatakan kepuasan" atas kerja sama bilateral tingkat tinggi yang berkembang berdasarkan "kemitraan strategis Rusia-India yang istimewa,"

REPUBLIKA.CO.ID., MOSKOW -- Presiden Rusia Vladimir Putin bercakap via telepon dengan Perdana Menteri India Narendra Modi guna bertukar pandangan terkait situasi terkini di Ukraina dan hubungan antara Moskow dan New Delhi, kata pernyataan dari Kremlin pada Jumat (16/12/2022).

Putin dan Modi "menyatakan kepuasan" atas kerja sama bilateral tingkat tinggi yang berkembang berdasarkan "kemitraan strategis Rusia-India yang istimewa," kata Kremlin dalam sebuah pernyataan.

"Para pemimpin membahas secara rinci prospek kerja sama praktis di bidang-bidang seperti investasi, energi, pertanian, transportasi, dan logistik," tambah pernyataan itu.

Mereka juga menyampaikan pentingnya melanjutkan koordinasi yang erat dalam organisasi internasional, termasuk mempertimbangkan kepemimpinan India di Kelompok G20 dan Organisasi Kerja Sama Shanghai, lanjut Kremlin.

"Atas permintaan Narendra Modi, Vladimir Putin menyampaikan pandangannya yang berprinsip terkait sikap Rusia terhadap Ukraina," tambah pernyataannya.

Putin dan Modi juga sepakat untuk melanjutkan komunikasi mereka secara personal.

 

sumber : https://www.aa.com.tr/id/dunia/presiden-rusia-dan-pm-india-bahas-situasi-di-ukraina-dan-hubungan-bilateral/2765728
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement