Sabtu 17 Dec 2022 15:08 WIB

Pentagon Belum Temukan Ada Alien di Bumi

Pentagon menyebut sejauh ini tidak ada bukti adanya kehidupan alien di Bumi.

Rep: Dwina Agustin/ Red: Esthi Maharani
Aliens/ilustrasi

AARO juga sedang mencari cara untuk meningkatkan kemampuannya untuk mengidentifikasi objek yang tidak diketahui. Salah satu cara dengan mengkalibrasi ulang sensor yang mungkin difokuskan hanya pada pesawat musuh yang diketahui atau tanda tangan drone.

Kirkpatrick menyatakan, salah satu alasan untuk ratusan laporan tambahan yang masuk mungkin karena penjangkauan yang telah dilakukan departemen untuk menghilangkan stigma pelaporan potensi pertemuan. Setiap layanan juga telah menetapkan proses pelaporannya sendiri.

Selain objek yang tidak dapat diidentifikasi, ada banyak teknologi baru yang disalahartikan sebagai UFO, seperti pembom siluman masa depan dan pesawat tempur siluman, drone dan rudal hipersonik yang diterjunkan oleh AS dan Cina. Kirkpatrick mengatakan, kantor barunya telah berkoordinasi dengan Pentagon dan komunitas intelijen AS untuk mendapatkan tanda tangan teknologi AS untuk mengesampingkan pesawat atau drone tersebut.

“Kami sedang menyiapkan mekanisme yang sangat jelas dengan program biru kami, baik program DOD dan IC kami, untuk mendekonflikkan pengamatan apa pun yang datang dengan aktivitas biru, dan memastikan bahwa kami menyingkirkannya dan mengidentifikasinya sejak dini,” kata Kirkpatrick,merujuk untuk program pesawat AS yang dioperasikan oleh Pentagon atau badan intelijen.

sumber : AP
BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement