Ahad 25 Dec 2022 15:03 WIB

Airlangga: Natal dan Tahun Baru 2023 Momen Indonesia Bangkit Setelah Pandemi Covid-19

KIB bertekad menjaga momentum kebangkitan nasional ini secara kolaboratif.

Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto saat memberi pengarahan usai Rapimda Golkar Sumut di Medan, Jumat (23/12/2022).
Foto: Istimewa
Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto saat memberi pengarahan usai Rapimda Golkar Sumut di Medan, Jumat (23/12/2022).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA—Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto menyampaikan selamat merayakan Natal bagi umat Kristiani dan Tahun Baru 2023 untuk seluruh masyarakat Indonesia. Airlangga mengatakan, perayaan Natal dan Tahun Baru kali ini menjadi momentum istimewa bagi seluruh rakyat Indonesia untuk bangkit setelah dua tahun menghadapi pandemi Covid-19.

“Selamat merayakan Natal bagi umat Kristiani di seluruh Indonesia, dan selamat merayakan Tahun Baru 2023. Semoga tahun yang baru nantinya, memberi semangat baru bagi masyarakat di Tanah Air untuk bangkit bersama setelah pandemi Covid-19,” tutur Airlangga dalam keterangan, Ahad (25/12/2022).

Baca Juga

Ketum Golkar menambahkan, harus ada semangat baru untuk tahun yang baru. Semangat kebersamaan ini menjadi kunci Indonesia bisa menuju akhir dari pandemi menuju kebangkitan bersama secara ekonomi dan sosial. Airlangga menuturkan, kerukunan dapat membawa kedamaian pada seluruh umat manusia di Indonesia. Sebab, kerukunan membuahkan kebersamaan dan kerja sama atau saling kolaborasi.

Menteri Koordinator Bidang Perekonomian ini berharap selain berakhirnya pandemi Covid-19 di Indonesia, ada doa dan harapan agar seluruh rakyat Indonesia dapat rukun dan saling menjunjung sikap toleransi.

“Semoga kita saling menebar kebaikan, hidup rukun, saling mengasihi, dan menjunjung perdamaian untuk kebaikan seluruh masyarakat Indonesia,” ujar Airlangga.

Menurut Menko Perekonomian, Indonesia sudah berada di jalur yang tepat untuk keluar dari pendemi dan menuju negara yang sejahtera. Airlangga menegaskan, hal inilah yang membuat Golkar bersama PAN dan PPP sejak awal membuka diri pada kerja sama dengan seluruh partai untuk bisa melanjutkan tren positif Indonesia sejahtera.

Ia mengatakan, Golkar dan partai Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) bertekad menjaga momentum kebangkitan nasional ini secara kolaboratif. KIB mengajak seluruh masyarakat mengesampingkan ego maupun hasrat individualis dan mulai saling merangkul untuk bekerja sama serta rukun satu sama lain.

“Jangan ada lagi saling curiga, saling menjelekkan, saling menebar kebencian. Tahun 2023 harus ada semangat yang lebih positif. Semangat saling mengasihi, kerukunan, dan bekerja sama demi Indonesia sejahtera,” tegas Ketum Golkar.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement