Senin 26 Dec 2022 05:06 WIB

Menghabiskan Liburan Musim Dingin di Arab Saudi, Pilihan Menakjubkan

Beragam acara dan festival populer seolah memberikan dimensi ekstra musim dingin.

Rep: Zahrotul Oktaviani/ Red: Ilham Tirta
Riyadh Season di Riyadh, Arab Saudi.
Foto: Saudi Gazette
Riyadh Season di Riyadh, Arab Saudi.

REPUBLIKA.CO.ID, JEDDAH -- Cuaca dingin dan beragam atraksi menjadi beberapa alasan mengapa banyak pengunjung melihat Arab Saudi sebagai destinasi musim dingin. Beragam acara dan festival populer yang berlangsung selama bulan-bulan musim dingin seolah memberikan dimensi ekstra di momen ini.

Suasana meriah seolah terus mengikuti ke mana pun pelancong pergi. Negara ini hidup dan semarak dengan berbagai acara, kegiatan budaya, serta situs warisannya.

Baca Juga

Dilansir di Arab News, Senin (26/12/2022), cuaca yang lebih sejuk membuat jalan-jalan dan aktivitas luar ruangan dapat dinikmati dengan lebih nyaman. Di bawah ini, beberapa rekomendasi tempat yang tepat untuk menghabiskan liburan musim dingin di Saudi.

1. Riyadh Season 2022

Riyadh adalah tempat yang bagus untuk dikunjungi setiap saat sepanjang tahun, tetapi lebih ajaib lagi selama musim dingin. Riyadh Season 2022 merupakan momen perayaan seluruh kota.

Selama waktu ini, hadir beragam pengalaman dan acara dari seluruh dunia ke jantung ibu kota Arab Saudi. Masing-masing dari 15 zonanya menawarkan berbagai aktivitas.

Ada beberapa alasan untuk mengunjungi Riyadh, termasuk atraksi seperti Riyadh Winter Wonderland, taman hiburan terbesar di kota, Boulevard Riyadh City dan Boulevard World, restoran Groves, yang terletak di antara pohon palem di Diplomatic Quarter di Riyadh, Pasar Sabtu, serta banyak lagi.

Riyadh menyimpan banyak daya tarik bagi pengunjung, baik pecinta makanan, pecinta musik, atau pecinta teater. Para pecinta kuliner akan menyukai masakan internasional, diiringi pertunjukan musik dan hiburan di restoran Groves, disajikan dalam suasana musim dingin yang menawan.

Untuk hiburan, pertunjukan es yang berbasis di AS telah membawa atraksinya ke Arab Saudi, tepat pada waktunya untuk musim dingin. Atlantis by Holiday on Ice menjadi pusat perhatian di Cool Arena Boulevard Riyadh City.

2. Musim Dingin Al Ula di Tantora

Al Ula menjadi lokasi menarik lainnya untuk tujuan liburan musim dingin. Salah satu yang terkenal adalah Winter at Tantora yang sangat dinantikan.

Festival musik dan budaya kerajaan ini kembali hadir dari 22 Desember hingga 21 Januari. Di dalamnya ditampilkan rangkaian penawaran yang luas, mulai dari musik, seni, mode, makanan dan kesehatan.

Acara tahunan ini juga memiliki berbagai kegiatan untuk penggemar olahraga, pencari petualangan, maupun penggemar sejarah. Beragam butik merek mewah dan souq tradisional juga tersedia untuk dijelajahi, di samping pameran seni dan restoran pop-up.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement