Senin 26 Dec 2022 08:33 WIB

Badai Salju di AS Tewaskan 18 Orang

Ratusan ribu warga di sana juga harus bertahan tanpa aliran listrik.

Rep: Kamran Dikarma/ Red: Esthi Maharani
Badai musim dingin yang melanda Amerika Serikat (AS) telah menewaskan sedikitnya 18 orang
Foto:

Terkait korban meninggal lainnya, para pejabat AS telah mengaitkan kematian mereka dengan kecelakaan mobil, pohon tumbang, dan dampak badai lainnya. Di Ohio Turnpike, empat orang tewas dalam tabrakan yang melibatkan sekitar 50 kendaraan. Seorang pengemudi di Kansas City, Missouri, tewas pada Kamis (22/12/2022) lalu setelah mobil yang ditumpanginya tergelincir ke sungai. Sehari sebelumnya tiga pengendara lain di Kansas utara tewas dalam kecelakaan terpisah.

Seorang pekerja utilitas di Ohio tewas pada Jumat (23/12/2022) lalu ketika berusaha memulihkan listrik. Buckeye Rural Electric mengungkapkan, pria yang tewas akibat “kontak listrik” itu berusia 22 tahun. Sementara itu, seorang wanita di Vermont meninggal di rumah sakit setelah dia tertimpa batang pohon yang tumbang akibat terpaang angin.

Di Colorado Springs, polisi menemukan jenazah seorang yang diduga tunawisma. Penemuan jenazah itu terjadi saat suhu di wilayah itu berada di bawah titik beku atau nol derajat Celcius. Badai musim dingin seperti saat ini belum pernah terjadi sebelumnya. Cakupannya membentang dari Great Lakes dekat Kanada hingga Rio Grande di sepanjang perbatasan dengan Meksiko. Sekitar 60 persen populasi AS menghadapi semacam peringatan cuaca musim dingin.

sumber : AP
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement