Kamis 12 Jan 2023 11:12 WIB

Power Bank Terbakar di Pesawat, Dua Orang Terluka

Dua penumpang terluka setelah power bank terbakar di penerbangan Scoot

Rep: Fergi Nadira B/ Red: Esthi Maharani
Dua penumpang terluka setelah power bank terbakar di penerbangan Scoot dari Taiwan menuju Singapura
Foto: Dok istimewa
Dua penumpang terluka setelah power bank terbakar di penerbangan Scoot dari Taiwan menuju Singapura

REPUBLIKA.CO.ID, TAIPEI - Dua penumpang terluka setelah power bank terbakar di penerbangan Scoot dari Taiwan menuju Singapura. Terbakarnya power bank terjadi sesaat sebelum pesawat lepas landas pada Selasa (10/1/2023) lalu.

"Penerbangan Scoot TR993 yang beroperasi dari Taipei ke Singapura pada 10 Januari, kembali ke gerbang setelah power bank yang dapat diisi ulang milik pelanggan kepanasan saat pesawat berada di darat," kata Scoot seperti dikutip laman Channel News Asia, Kamis (12/1/2023).

"Pesawat kembali dengan selamat ke landasan," katanya menambahkan. Menurut Scoot, pemilik power bank dan rekannya mengalami luka bakar ringan di jari mereka dan bantuan medis telah diberikan kepada mereka.

"Kami menjadwal ulang penerbangan dan akan menyediakan akomodasi dan makanan bagi penumpang yang terkena dampak," kata Scoot.

Berdasarkan laporan media lokal, pesawat Scoot sedang meluncur di darat untuk persiapan lepas landas di bandara Taoyuan Taipei. Kemudian otoritas bandara diinformasikan tentang kebakaran di kabin sekitar pukul 19.40.

Petugas pemadam kebakaran langsung dikerahkan oleh otoritas bandara dan pesawat diizinkan kembali ke gerbang setelah api padam. Insiden itu tidak mempengaruhi operasi lepas landas dan pendaratan di bandara Taoyuan.

"Scoot dengan tulus meminta maaf atas insiden tersebut. Keselamatan pelanggan dan kru kami adalah prioritas utama kami," kata maskapai itu. Menurut pernyataan tersebut penyelidikan mengenai insiden ini sedang dilakukan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement