Jumat 13 Jan 2023 17:10 WIB

Ribuan Staf Universitas di Seluruh Inggris Mogok Selama 18 Hari

Rencana mogok terkait dengan perselisihan gaji, kondisi kerja dan pensiun

Lebih dari 70 ribu staf dari 150 universitas di seluruh Inggris akan melakukan aksi mogok kerja selama 18 hari antara Februari dan Maret terkait perselisihan gaji, kondisi kerja dan pensiun
Lebih dari 70 ribu staf dari 150 universitas di seluruh Inggris akan melakukan aksi mogok kerja selama 18 hari antara Februari dan Maret terkait perselisihan gaji, kondisi kerja dan pensiun

REPUBLIKA.CO.ID., LONDON -- Lebih dari 70 ribu staf dari 150 universitas di seluruh Inggris akan melakukan aksi mogok kerja selama 18 hari antara Februari dan Maret terkait perselisihan gaji, kondisi kerja dan pensiun, ungkap Serikat Universitas dan Perguruan Tinggi (UCU) pada Kamis (12/1/2023). Tanggal pasti aksi mogok akan dikonfirmasi pekan depan.

Asosiasi Pengusaha Untuk Universitas dan Perguruan Tinggi di Inggris (UCEA), yang mewakili pemberi kerja staf universitas, memberikan penawaran gaji kepada UCU antara 4 persen dan 5 persen pada Rabu, tetapi UCU mengatakan tawaran itu "tidak cukup."

"Hari ini serikat pekerja kita bersatu untuk mendukung program aksi pemogokan yang meningkat yang belum pernah terjadi sebelumnya. Jam sekarang terus berdetak bagi sektor ini untuk menghasilkan kesepakatan atau terkena gangguan yang meluas," kata Sekretaris Jenderal UCU Jo Grady dalam sebuah pernyataan.

"Staf universitas mendedikasikan hidup mereka untuk pendidikan dan mereka ingin kembali bekerja, tetapi itu hanya akan terjadi jika wakil rektor universitas menggunakan kekayaan sektor ini untuk mengatasi penurunan gaji selama lebih dari satu dekade, praktik ketenagakerjaan yang tidak aman dan pemotongan merajalela. Pilihan ada di tangan mereka."

UCU juga akan melakukan pemungutan suara kembali dari staf di semua 150 universitas untuk memperbarui mandatnya dan memungkinkan aksi mogok dilakukan pada 2023, termasuk boikot penilaian mulai April, kecuali perselisihan diselesaikan.

Sementara itu, hampir 100 ribu pegawai negeri akan menggelar aksi mogok pada 1 Februari karena gaji, pekerjaan dan kondisi kerja, mereka menyerukan kenaikan gaji 10 persen, yang dianggap pemerintah "tidak dapat terjangkau".

 

sumber : https://www.aa.com.tr/id/dunia/ribuan-staf-universitas-di-seluruh-inggris-mogok-selama-18-hari/2786564
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement