Sabtu 28 Jan 2023 17:05 WIB

Deputi Luar Negeri Rusia akan Bertemu Perwakilan AS

Duta besar AS yang baru tidak akan memperbaiki hubungan dengan Rusia

Rep: Lintar Satria/ Red: Esthi Maharani
Bendera Rusia dan Amerika Serikat.
Foto: Euromaidan Press
Bendera Rusia dan Amerika Serikat.

REPUBLIKA.CO.ID, MOSKOW -- Kantor berita Rusia, RIA melaporkan deputi luar negeri Rusia Sergei Ryabkov akan bertemu dengan Duta Besar Amerika Serikat (AS) untuk Moskow yang baru, Lynne Tracy pekan depan. Tracy tiba di Moskow pekan ini.

Pada Jumat (28/1/2023) Juru bicara Kementerian Luar Negeri Rusia Maria Zakharov mengatakan duta besar AS yang baru tidak akan memperbaiki hubungan kedua negara sebab Washington menggelar "perang hibrid" dengan Rusia.

Sejak Rusia menginvasi Ukraina pada bulan Februari tahun lalu hubungan Washington dan Moskow berada di titik terendahnya. Rusia mengatakan perang itu untuk menangkal apa yang mereka sebut agresivitas dan ekspansi yang dipimpin Organisasi Pakta Pertahanan Atlantik Utara (NATO).

Sementara Kiev dan sekutu-sekutunya di Barat mengatakan Rusia menggelar perang tanpa provokasi. Ryabkov mengatakan salinan kredensial Tracy sudah disepakati.

 

"Tepatnya pada awal pekan ini, diharapkan salinan kredensial perpindahan duta besar Tracy akan diberikan ke saya," katanya

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini

Apakah internet dan teknologi digital membantu Kamu dalam menjalankan bisnis UMKM?

  • Ya, Sangat Membantu.
  • Ya, Cukup Membantu
  • Tidak
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement