Sabtu 28 Jan 2023 18:05 WIB

Dua Jet Tempur India Jatuh Setelah Bertabrakan

Dua jet tempur Angkatan Udara India jatuh usai tabrakan di udara

Rep: Fergi Nadira B/ Red: Esthi Maharani
Dua jet tempur Angkatan Udara India jatuh usai tabrakan di udara saat latihan sekitar 300 km selatan ibu kota New Delhi.
Foto: EPA-EFE/HARISH TYAGI
Dua jet tempur Angkatan Udara India jatuh usai tabrakan di udara saat latihan sekitar 300 km selatan ibu kota New Delhi.

REPUBLIKA.CO.ID, NEW DELHI - Dua jet tempur Angkatan Udara India jatuh usai tabrakan di udara saat latihan sekitar 300 km selatan ibu kota New Delhi. Insiden ini terjadi pada Sabtu (28/1/2023).

"Kami telah menemukan reruntuhan salah satu pesawat dan menemukan seorang pilot yang terluka di hutan Parhadgarh," kata petugas polisi Dharmender Gaur seperti dikutip laman Channel News Asia, Sabtu.

"Pesawat lain kemungkinan jatuh lebih jauh dari lokasi dan kami telah mengirim tim untuk menemukannya," imbuhnya.

Kecelakaan jet tempur Sabtu adalah yang terbaru dari serangkaian kecelakaan penerbangan yang melibatkan armada udara militer India. Lima tentara tewas Oktober lalu ketika helikopter mereka jatuh di negara bagian Arunachal Pradesh, dekat perbatasan militer dan sengketa negara itu dengan China.

Insiden tersebut adalah kecelakaan helikopter militer kedua di negara bagian pada Oktober. Kecelakaan terjadi beberapa minggu setelah helikopter Cheetah jatuh di dekat kota Tawang yang menewaskan pilotnya.

Sementara itu, Kepala pertahanan India, Jenderal Bipin Rawat, termasuk di antara 13 orang yang tewas ketika helikopter Mi-17 buatan Rusia miliknya jatuh saat membawanya ke pangkalan angkatan udara pada Desember 2021.

Yuk gabung diskusi sepak bola di sini ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement