Senin 13 Feb 2023 12:27 WIB

KJRI Upayakan Penerbangan Langsung Davao ke Manado

KJRI optimistis penerbangan langsung Davao ke Manado tingkatkan ekonomi.

KJRI Davao upayakan penerbangan langsung Davao ke Manado
Foto: KJRI Davao
KJRI Davao upayakan penerbangan langsung Davao ke Manado

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- KJRI Davao City telah bertemu dengan Perwakilan Maskapai Cebu Pacific Filipina guna membahas pembukaan kembali penerbangan internasional sekaligus jalur BIMP-EAGA, Davao - Manado. 

Tim KJRI Davao City dipimpin langsung oleh Konsul Jenderal RI, Achmad Djatmiko dan pihak Cebu Pacific diwakili oleh Michael Ivan Shau, Kepala Kerjasama Korporasi dan Atty. Leilani de Leon, Direktur Kerjasama Korporasi.  

Baca Juga

Kedua belah pihak telah saling bertukar informasi penting yang dapat digunakan dalam mendorong pelaksanaan pembukaan kembali penerbangan langsung Davao – Manado, yang akan dikomunikasikan dengan seluruh pihak terkait baik dalam hal ini Pemerintah Pusat, dan Pemprov Sulawesi Utara (Manado). 

Michael Ivan, Cebu Pacific, berharap beroleh dukungan pemerintah Indonesia dalam hal ini Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara dalam bentuk seperti pemberian insentif bagi Cebu Pacific, agar penerbangan dapat berjalan lancar. 

Konjen RI Davao City menanggapi positif dan siap mengkomunikasikan segala hal terkait pembukaan kembali penerbangan internasional Davao – Manado, termasuk akan mendorong promosi pariwisata antar travel agencies. 

Ditambahkan pula, bahwa Manado akan dapat dijadikan pintu utama, bagi wisatawan mancanegara asal Filipina Selatan untuk masuk dan berwisata di seluruh wilayah di Indonesia. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement